Ketua TP-PKK: PKK Kampar Komit Tingkatkan Kesejateran Keluarga

KETUA-TP-PKK-Kabupaten-Kampar-Nuraini-Azis-bersama-pengurus-lainnya.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar Nuraini Azis menghadiri rapat koordinasi Tim Penggerak PKK se-Indonesia Tahun 2018 yang diadakan di Hotel Sultan Jakarta, Selasa, 10 April 2018.

Ketua TP PKK Kabupaten Kampar langsung mendengarkan arahan Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang membuka acara didampingi Ketua Umum PKK, Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. Dalam arahannya Ibu Negara menyampaikan sinergitas program PKK dalam mewujudkan keutuhan dan kerukunan keluarga sebagai perekat bangsa. Ibu Negara juga mengingatkan agar ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tidak berpolitik.

"Di PKK tidak boleh berpolitik, saya yakin saat ini aturannya juga masih sama, tidak ada woro-woro nanti milih si A, biar pun suami berpolitik, di PKK tak boleh berpolitik," tegas Iriana.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Nuraini Azis dalam pernayataan usai mengikuti Rakor mengatakan banyak ilmu yang bisa diperoleh dan bisa diterapkan didaerah.

"Sehingga sinergitas semua elemen yang ada dapat kita wujudkan sesuai dengan yang tertuang didalam program Pokok PKK, ini hendaknya betul betul dapat diwujudkan keutuhan dan kerukunan keluarga sebagai perekat bangsa, sesuai dengan tema yang diangkat," kata Nuraini Azis .

Kita di Kabupaten Kampar, lanjutnya terus berupaya dan berkomitmen untuk membangun masyarakat sesuai dengan program pokok PKK mulai dari pembinaan ibu-ibu desa sampai kepada pembinaan remaja desa, sehingga dengan terciptanya remaja berkarakter yang mulia dapat berjalan dengan semestinya dan sebagaimana yang kita harapkan dalam mencapai Kampar yang maju dan sejahtera.


"Perempuan harus dapat membimbing generasi muda dengan berbagai program seperti penyuluhan narkoba dan yang lainnya berkaitan dengan kegiatan remaja, sehingga nantinya kita berharap untuk kemajuan Kampar yang cemerlang berahlaqul Karimah sesuai dengan Kampar negeri yang religius sebagaimana visi dan misi Kabupaten Kampar,” kata Nuraini.

Terkait Imbaun agar PKK jangan berpolitik, Nuraini menilai PKK Kampar memang tidak pernah ikut berpolitik, ini tentu sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kita hanya fokus pada pembinaan ibu-ibu di desa dalam peningkatan kesejahteraan keluarga," terangnya. (*)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id