Kebun Karet Dekat Perumahaan Warga di Kampar Terbakar

karhutla-kebun-karet-di-Kampar.jpg

RIAU ONLINE, BANGKINANG - Kebun karet warga yang berlokasi lebih kurang 300 Meter dari Perumahan Candika, Desa Ridan Permai, Kecamatan Bangkinang Kota terbakar pada Jumat 6 April 2018 sekitar pukul 15.00 WIB.

"Lahan karet yang terbakar, lebih kurang luasnya setengah hektar. Informasi kita terima sekitar pukul 15.00 WIB, kita langsung menurunkan 2 armada Mobil Pemadam Kebakaran. Alhamdulillah Jam 16.10 Wib api sudah bisa dijinakkan," terang Kabid Damkar Satpol PP Kampar, Edi Bahrain, Jumat sore.

Edi menyebutkan tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran apakah sengaja dibakar. Namun ia mengaku saat dirinya dan tim terjun ke lokasi, lahan dalam keadaan kosong.

"Kita tidak tahu penyebabnya, apakah sengaja dibakar atau terbakar, namun pemilik lahan tidak ditemukan dilokasi kebakaran, namun tugas kita memadamkan apinya saja. Untuk itu kita menghimbau warga untuk tidak melakukan pembakaran lahan apalagi sekarang memasuki musim kemarau. Jika menemukan lahan terbakar langsung hubungi kita di nomor 0762 322 113," pungkas Kabid Damkar ini. (*/1)


Petugas Pemadam Kebakaran Satpol PP Kampar memadamkan api yang membakar kebun karet warga

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id