Wan Thamrin Targetkan Jembatan Siak IV Beroperasi Tahun ini

Plt-Gubri-di-Jembatan-Siak-IV.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim berharap banyak agar kemegahan jembatan Siak IV yang menghubungkan antara Jalan Jenderal Sudirman dengan Jalan Yos Sudarso dapat segera dirasakan oleh masyarakat Pekanbaru.

Tak tanggung-tanggung, Plt Gubri menargetkan tahun ini, Jembatan Siak IV bisa dipakai. Terlebih lagi karena proyek ini sudah berjalan lama, sejak tahun 2009.

"Mudah-mudahan di penghujung Desember 2018 ini, ada penghubung langsung antara Sudirman dengan Rumbai yang ada di sana," katanya di area konstruksi jembatan Siak IV hari ini, Rabu 4 April 2018.

Saat ini memang pengerjaannya baru berjalan 23 persen. Namun, Gubernur Riau sementara, pengganti Andi Rachman ini optimis dengan sumber daya yang dimiliki oleh PT Brantas Abipraya dan anggaran lebih dari Rp 100 miliar mampu menggesa proyek multiyears ini.

"Biar cepat, kita terus akan memonitor pembangunan jembatan Siak IV ini. Tiap bulan saya akan kesini. Ini demi kebahagiaan kita juga," harapnya.


Meskipun terus dikebut, Wan juga berharap dalam pengerjaannya jangan ada kata terburu-buru. Seperti pengerjaan jembatan terdahulu (Siak III) yang sempat ditutup karena konstruksinya yang tidak mendukung untuk dapat dilalui oleh kendaraan.

"Jembatan ini juga jangan sampai roboh. Pengalaman kita sebelumnya jembatan kuning ini seperti goyang kemudian ditutup. Tadi saya sudah dijelaskan itu tidak akan terjadi," tegasnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id