Bangganya! U12 dan U14 Kampar United Wakili Indonesia ke Vietnam

Kampar-United-maju-ke-Vietnam.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, BANGKINANG - Klub Sepak Bola, Kampar United sukses menjadi wakil Indonesia untuk berlaga di Vietnam usai berhasil lolos di tournament Nasional SBAI pada Sabtu 31 Maret 2018 lalu.

Sang Pelatih Gandi menjelaskan, Kampar United akan berlaga di Vietnam Agustus 2018 mendatang.

Dalam turnamen tersebut, klub-nya menurunkan dua tim. Yakni tim U-12 dan U-14. Keduanya ini akan berlaga di Vietnam usai tampil sempurna di final SBAI 2018 yang berlangsung di Jakarta.

"Sistem pake Golden dan Silver, anak-anak U 14 dan U 12 berhasil masuk Golden (Semi Final), U 12 berhasil juara. Namun U 14 kita kalah melawan Medan, namun perjuangan anak-anak kita yang luar biasa selama pertandingan, mereka hanya 8 orang melawan Keseblasan Tim dari Medan, dan skor saat itu 2-0, tapi semangat mereka pantang menyerah sehigga skor akhir menjadi 2-1. Meski kalah namun kita tetap bagian tim terbaik yang akan berlaga di Vietnam. Kalau ada orang Kampar nonton, mungkin mereka meneteskan air melihat perjuangan anak-anak ini," terangnya, Senin, 2 April 2018 sore tadi.

Gandi juga menegaskan dirinya bersama 26 orang anak asuhnya saat ini masih berada di Jakarta. Malam ini, agenda mereka bertemu dengan Anggota DPD RI. Kesempatan ini digunakan untuk menyampaikan keberhasilan dan prestasi anak asuhnya.

Dengan prestasi ini, Gandi berharap DPD RI terkesan dan bersedia memberikan bantuan.


"Anak-anak ini sudah berjuang demi mengharumkan nama Kampar, dan meninggalkan sekolah mereka padahal mereka sudah mulai ujian. Jadi anak-anak mohon dibantu untuk dimudahkan soal itu. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada PSSI Kampar, Pak Istu, masyarakat Kampar yang sudah mensuport dan mendoakan kami," papar Gandi.

Dijelaskannya juga, rombongannya sebenarnya berencana kembali ke Riau malam ini. Namun batal karena mahalnya harga tiket pesawat. Akan tetapi ia memastikan rombongan tim tidak terlantar.

"Kita memang masih di Jakarta, tapi bukan karena terlantar gak ada biaya lagi, seyogyanya kita pulang malam ini, pukul 8.00 Wib, namun harga tiket pesawat naik. Kita putuskan besok pagi pukul 6.00 Wib kita pulang ke Kampar, jadi tidak benar ada isu kalau kami terlantar," beber Gandi.

Sementara itu, Ketua PSSI Kampar Isthu Swandana mengungkapkan kebanggaannya mengetahui kabar tersebut. Ia berharap pencapaian anak-anak U 12 dan U14 ini menjadi motivasi generasi muda Kampar untuk mengharumkan nama daerah diajang Nasional bahkan Internasional.

"Kita sangat berbangga hati, dan berharap ini akan menjadi motivasi bagi generasi muda Kampar lainnya untuk mengukir prestasi di bidang olahraga maupun bidang lainnya. Apalagi anak-anak ini akan berlaga di Vietnam Agustus mendatang, dan finalnya akan berlangsung di Real Madrid, melalui ajang ini semoga ada anak-anak kita yang mendapat menimbah ilmu di akademi sekelas Real Madrid, Barcelona maupun akademi klub ternama lainnya," ungkap Isthu. (*/1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id