Kasau Cek Langsung Kelengkapan Armada AU di Lanud Rsn Pekanbaru

Kasau-Marsekal-TNI-Yuytu-Sutisna.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dalam rangka memastikan pemenuhan kebutuhan dasar di kesatuannya, Kepala staf TNI AU, Marsekal TNI Yuyu Sutisna langsung turun ke Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru, Kamis 29 Maret 2018.

Tanpa sungkan dan ragu, ia langsung mengecek satu persatu kondisi Lanud yang bermarkas di Pekanbaru ini.

Dengan kunjungannya itu, Jenderal berbintang empat ini berharap bisa tahu dan dapat segera menindaklanjuti langkah kedepan seperti apa yang harus diambil.

"Tujuan saya kesini adalah ingin melihat langsung permasalahan di satuan untuk ditindaklanjuti. Sehingga kebutuhan dasar disini bisa terpenuhi," katanya di Skadrown udara 16.


Selain itu, Jenderal kelahiran Jawa Barat ini juga melakukan penyegaran terhadap para penerbang tempur kebanggaan rakyat Indonesia. Ini menurutnya berguna untuk mencegah timbulnya kecelakaan demi zero accident.

"Saya juga baru melakukan brefing keselamatan terbang dan kerja. Ini sesuai dengan komitmen saya dan semua personil udara zero accident atau kerja tanpa terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan dengan cara mematuhi prosedur yang berlaku," tandasnya.

Yang lebih hebatnya lagi, Marsekal ini mengatakan bahwa kunjungannya kali ini juga untuk mempersiapkan peremajaan dari Lanud Rsn baik itu peralatan hingga pesawat yang dibutuhkan.

"Sesuai dengan rencana strategis pertahanan udara kita, salah satunya yang akan dikembangkan disini adalah pesawat F-16 dan Hawknya dalam menjaga kedaulatan termasuk wilayah laut Cina Selatan," tegasnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id