Pekanbaru Kembali Jadi Tuan Rumah Audisi Beasiswa Bulutangkis Djarum 2018

Beasiswa-bulutangkis-Djarum-2018.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pekanbaru kembali dipilih oleh Djarum sebagai tuan rumah untuk audisi beasiswa bulutangkis. Melalui ajang ini, Djarum melakukan penyaringan bibit-bibit muda berbakat pebulutangkis Indonesia tahun 2018.

Tak hanya itu, Pekanbaru juga dinobatkan sebagai kota penyelenggara pertama menyusul tujuh kota potensial lainnya di Indonesia.

Mantan pemain bulutangkis yang pernah meraih juara pada kejuaraan German Open Junior tahun 1990, Yuni Kartika mengatakan bahwa salah satu alasan terpilihnya Pekanbaru karena lokasi yang strategis.

Letak Pekanbaru yang cukup strategis ini mampu dijangkau oleh seluruh daerah di Pulau Sumatera. Dan audisi di Pekanbaru ini menjadi kota pertama sebagai penyelenggara audisi umum Djarum beasiswa bulutangkis 2018.

"Selain itu Kota Pekanbaru juga memiliki bibit muda berbakat yang sebelumnya telah mengikuti audisi PB Djarum. Seperti Calvin Kennedy Chendrawinata (U-11) putra, Pekanbaru, Melly Damai Setiani (U-13) putri dari Siak dan masih banyak lagi," katanya di GOR Angkasa, Jumat, 23 Maret 2018.

Dijelaskannya, para atlet muda akan melewati beberapa tahapan sebelum digembleng dan dibina menuju Jati Kudus, markas PB Djarum. Tahapan itu seperti screening yang dilakukan pada hari pertama, Sabtu, 24 Maret 2818.


Hari selanjutnya yakni fase turnamen dengan sistem gugur yang dilakukan sampai seleksi berakhir pada tanggal 26 Maret 2018 mendatang.

Pada kesempatan yang sama, salah satu tim pencari bakat yang juga merupakan legenda pebulutangkis Indonesia, Christian Hadinata mengatakan bahwa setiap atlet yang berhasil sampai ke semi final akan berhak menuju babak selanjutnya yang diselenggarakan di Jati Kudus.

"Fase turnamen akan berlangsung sampai akhir penyelenggaraan. Setiap peserta yang berhasil mencapai semifinal otomatis akan mendapatkan super tiket untuk melaju ke babak final di Kudus," jelasnya.

Seleksi tunggal di Pekanbaru ini akan mengikuti tiga kelompok usia yakni U11, U13 dan U15 yang merupakan peserta yang telah melakukan pendaftaran ulang satu hari sebelum tahapan penyaringan.

Setelah Pekanbaru, siap-siap kota potensial seperti Balikpapan pada 14-16 April, Manado pada 5-7 Mei, Purwokerto serta Surabaya pada 21-23 Juli, Cirebon dan Solo Raya pada 4-6 Agustus, Kudus pada 4-6 September dan finalnya dilakukan pada tanggal 7-9 September 2018 di Kudus. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id