Dengan Becak, Syamsuar Kunjungi Tokoh Masyarakat di Meranti

Syamsuar-naik-becak.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: Effendi

RIAU ONLINE, MERANTI - Calon Gubernur Nomor Urut 1 Syamsuar yang diusung oleh Partai PAN, PKS, NASDEM melakukan kampanye dialogis di Kabupaten Meranti.

Rombongan Syamsuar setibanya di Pelabuhan Tanjung Harapan langsung disambut oleh Ketua DPD PAN Riau, Irwan Nasir.

Pantauan Wartawan, Syamsuar bersama Irwan Nazir langsung berkeliling Kota Sagu itu dengan menaiki becak dan mendatangi rumah tokoh masyarakat door to door di Kota Selat Panjang.

Tokoh Masyarakat yang didatangi oleh Syamsuar itu adalah Haji Katan, yang berada di Jalan Kartini. Tokoh Batak, tokoh Bugis dan lainnya.

"Dulu Syamsuar kalau memungut pajak tinggal di rumah kami ini,” kata Haji Ujang saat dikunjungi Syamsuar di kediamannya di Jalan Siak, Kamis, 22 Maret 2018.

Ketika itu, kata Syamsuar, dia masih lajang, sekitar tahun 80-an, dan masih bertugas sebagai pemungut pajak. “Kalau sayo ke Selat Panjang, di rumah ini sajo naiknyo (tinggal)," kata Syamsuar.


"Ka Ida ini paling sedap masakannye. Ini kue Kak Ida yang buat?” tanya Syamsuar sebelum menyantap kue Bingke Ubi.

Di mata Haji Katan dan Haji Ujang, sosok Syamsuar memang sudah tak asing lagi dan sudah kenal betul apalagi Syamsuar pernah menjadi Plt Bupati Meranti.

Ketika menjadi Plt Bupati Meranti, kata Haji Katan, Syamsuar sering turun ke desa-desa sehingga dia tau betul apa yang menjadi keinginan masyarakat Meranti.

“Antara Pak Syamsuar dengan masyarakat Meranti ada hubungan emosional dan dia adalah pemimpin yang sukses di Meranti ini, meskipun beliau hanya mengantar Bupati Meranti defenitif. Hampir separuh abad usia saya ini, jadi kami kenal betul bagaimana kepemimpinan Syamsuar,” ucap Haji Katan, yang siang itu sedang melaksanakan puasa Kamis.

Usai bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Meranti, Syamsuar dan rombongan bersembang di Sekretariat Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR), Meranti.

Pada kesempatan itu, Ketua IKBR, Jani Pasaribu, menyatakan dukungan keluarga besar Batak di Meranti terhadap Paslon Syamsuar-Edy Natar Nasution, dan siap memenangkan calon nomor urut 1 ini.

“Kami inginkan perubahan terhadap Riau ini, dan kami yakin Pak Syamsuar mampu menjadikan Riau lebih baik lagi. Hanya itu permintaan kami,” ungkap Jani.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id