Gelar Ops Keselamatan, Polresta Pekanbaru Tegur 15 Pelanggar

Razia-di-Soekarno.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru menggelar operasi keselamatan guna memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam berlalu lintas dan menggunakan jalan raya, di Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru, Rabu, 14 Maret 2018.

Sat Lantas Polresta Pekanbaru yang dipimpin Kanit Laka Iptu Hendri dan Panit lantas Ipda Jon Hendri, menggelar kegiatan operasi keselamatan ini mulai pukul 09.00 WIB dan didukung POM TNI, Dishub, Asuransi Jasa Raharja Kota Pekanbaru, anggota Sat Sabhara dan Lalu Lintas sebanyak 42 Personel.

Dalam operasi kali ini, petugas setidaknya telah memberikan 15 teguran dengan kesalahan kasat mata, antara lain tidak menggunakan helm 6 kasus, tidak menggunakan sabuk 5 kasus, TNKB tidak sesuai ketentuan 3 dan kelengkapan tidak sesuai ketentuan berlalulintas 1.

Dikatakan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto melalui Kanit Laka Iptu Hendri, tujuan operasi ini untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

"Operasi kali ini memberikan teguran bagi pengendara yang tidak disiplin di jalanan sehingga pelanggaran kasat mata dapat dilihat pada saat operasi berlangsung," tuturnya, Rabu, 14 Maret 2018.


Dilanjutkan Hendri, tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas sudah terlihat kedisiplinannya, meskipun masih ada yang mencoba untuk melanggar peraturan berlalu lintas.

"Akan tetapi secara bertahap kita sampai imbauan utk memberikan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas," ujar Kanit Laka.

Sementara itu, Kapolresta Kombes Pol Susanto mengimbau agar masyarakat Pekanbaru berlomba-lomba untuk disiplin dalam berlalu lintas di jalanan.

"Jangan ugal-ugalan dan selalu menjadi pelopor keselamatan pada diri sendiri, keluarga dan orang lain, jangan sekali-kali menjadi pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas," tutup Kapolresta.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id