Warga Putri Puyu Kembali Nikmati Listrik Usai RAPP Bantu Peerbaiki Genset Desa

RAPP-Bantu-Perbaiki-Genset-Desa.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PULAU PADANG – Warga Desa Putri Puyu, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kepulauan Meranti akhirnya bisa merasakan listrik kembali dari Genset PLTD Desa, setelah dua tahun genset tersebut rusak. Kepala Desa Putri Puyu, Syahrul mengatakan desanya belum mampu untuk memperbaiki genset tersebut. Sebab, tidak ada dana untuk memperbaikinya.

“Listrik ini sudah menjadi barang yang amat berharga. Genset ini bantuan dari pemerintah daerah, tetapi saat rusak, dua tahun ini rusak dan kami belum memiliki dana untuk itu. Kami berterima kasih kepada RAPP atas bantuan untuk memperbaiki genset. Sebentar lagi akan ada MTQ tingkat Kecamatan di desa kami, ini sangat membantu,” ujarnya.

Senada dengan Syahrul, Ketua Pengelola Genset Desa Putri Puyu, Rasyid apresiasi dengan bantuan yang diberikan RAPP kepada Desa. Sebab, 150 KK kembali menikmati listrik dari Genset desa.


“Selama dua tahun terakhir, warga desa memakai genset pribadi dan biaya yang keluar juga tidak sedikit. Ada juga masyarakat yang menumpang sambungan listrik dengan tetangga yang memiliki genset. Dana untuk memperbaikinya sampai saat ini belum ada. Spare part-nya pun harus diimpor dari Inggris. Bantuan RAPP ini sangat membantu dan bermanfaat untuk warga,” ungkapnya.

Manager RAPP Estate Kepulauan Meranti, Sumardi Harahap mengatakan bantuan tersebut merupakan dukungan yang diberikan perusahaan untuk masyarakat. Selain itu, juga untuk mengurangi beban masyarakat.

“Kami berharap dengan diperbaikinya genset desa bisa membuat warga desa lebih produktif. Perusahaan juga akan memberikan pendampingan untuk merawat mesin genset desa ini,” ujarnya.