Polisi Kampar Sosialisasikan Tertib Berlalulintas di Pesantren Mu'alimin

Sosialisasi-Tertib-lalulintas-Polres-Kampar.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, BANGKINANG -Beberapa Personel Satuan Lalulintas Polres Kampar mengadakan kegiatan Police Goes to School di Pesantren Mu'alimin Muhammadiyah yang berlokasi di Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota, Senin 12 Maret 2018 pagi.

Personel Satlantas yang melaksanakan kegiatan ini dipimpin Kanit Dikyasa Aiptu Junaydi, di dampingi Baur Tilang Bripka Feri Irawan SE dan Bripka Rusmi Heldiyanto serta Bripka Irpan, kedatangan mereka disambut Kepala Sekolah dan para guru.

Kegiatan diawali pelaksanaan Upacara Bendera dengan Inspektur Upacara Kanit Dikyasa Aiptu Junaidy, diikuti Majelis Guru dan para santri Pondok Pesantren Mu'alimin.

Dalam amanatnya Aiptu Junaydi menyampaikan beberapa arahan antara lain, mengajak para siswa untuk tertib dalam berlalulintas dan bila mengendarai kendaraan bermotor agar menggunakan kendaraan yang lengkap komponen pendukungnya seperti kaca spion, lampu sign serta menggunakan helm.


"Syarat lainnya untuk mengendarai kendaraan bermotor di jalan haruslah memiliki SIM, bagi para siswa yang telah berumur 17 tahun atau lebih dianjurkan untuk mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) terlebih dahulu sebelum menggunakan kendaraan bermotor," terang Aiptu Junaydi.

Kanit Dikyasa juga menjelaskan kegiatan ini dalam rangka sosialisasi Operasi Keselamatan Muara Takus 2018 yang tengah berlangsung saat ini, ia juga berharap dengan penyuluhan terhadap para siswa ini dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya tertib berlalulintas bagi kalangan pelajar dan generasi muda. (*/1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id