Ikatan Alumni UNPAD Siap Bersatu Majukan Riau

IKA-Unpad.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Padjajaran (Unpad) Wilayah Riau dikukuhkan pada Sabtu, 3 Maret 2018, di Grand Central Hotel, Pekanbaru.

Pembentukan IKA Unpad merupakan suatu kebahagiaan tersendiri untuk para alumni yang berdomisili di Riau. Pembentukan IKA sendiri bukan hanya sekedar silahturrahmi, tetapi juga wadah untuk semua alumni sebagai bentuk kesatuan dengan latar belakang yang berbeda.

Dalam kegiatan ini turut hadir Plt Gubernur Riau H Wan Thamrin Hasyim, Rektor Unpad Tri Hanggono Achmad, Ketua Umum Ika Unpad Hikmat Kurnia, Ketua IKA Unpad Komda Riau Rudi Fajar, Kepala Bappeda Provinsi Riau Rahmad Rahim.

Selain itu, sebanyak 350 orang dari perwakilan pemerintah, perusahaan, alumni Unpad yang berada di Provinsi Riau.

Dalam kegiatan ini juga digelar seminar yang bertema “Peran Alumni Universitas Padjajaran Dalam menyukseskan Visi Riau 2025” di Grand Central, Pekanbaru pada Sabtu, 3 Maret 2018.

Tri Hanggono mengatakan pembentukan IKA Unpad merupakan suatu kebahagiaan tersendiri untuk para alumni yang berdomisili di Riau. Pembentukan IKA bukan sekedar silahturrahmi, tetapi juga wadah untuk semua alumni sebagai bentuk kesatuan dengan latar belakang yang berbeda.

“Para alumni bisa berkontribusi untuk perkembangan kampus, khususnya Provinsi Riau dan juga mengabdi kepada masyarakat sekitar dan juga untuk Indonesia sejahtera,” tutur Tri Hanggono.


Wan Thamrin mengapresiasi kepedulian para alumni terhadap pembangunan Riau. Eksistensi IKA Unpad dapat berperan sebagai pemberi masukan dan diskusi dalam rangka pengembangan program pembangunan di Riau,

“Saat ini di Riau, berbagai alumni dari berbagai universitas sudah membentuk IKA sendiri. Hal ini baik untuk kemajuan Riau. Sebab, salah satu indikator kemajuan daerah adalah peran para alumni-alumni sebagai SDM yang unggul,” tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id