Deklarasikan Anti Narkoba Bersama Pelajar, TNI: Selalu Pegang Ikrar Kalian

Ilustrasi-anti-narkoba.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komando Resor Militer 031 Wirabima mendeklarasikan anti narkoba kepada ratusan pelajar sekolah dasar dan sekolah menengah pertama Yayasan Kartika Kota Pekanbaru, Senin, 12 Maret 2018.

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Ketua Organisasi Prajurit Istri TNI Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab 031 Pd I/Bukit Barisan, Ny Dinni Trandari di lapangan Makorem 031 WB Kota Pekanbaru.

"Banyak cara pengedar narkoba untuk memperdaya anak-anak sekalian. Salah satunya dengan permen. Saya berpesan, jangan mudah terbujuk dengan rayuan dan pemberian orang tidak dikenal," katanya kepada ratusan pelajar tersebut.

Dalam kegiatan deklarasi anti narkoba yang turut dihadiri oleh Komandan Resor Militer 031/WB, Kolonel Sonny Aprianto tersebut diawali dengan pembacaan ikrar anti narkoba.

Untuk itu, ia mengatakan agar pelajar terus memegang teguh ikrar tersebut hingga dewasa. Dia menuturkan, narkoba telah memasuki dunia pendidikan dan tidak lagi mengenal batas usia. Pelajar harus bisa membentengi diri sendiri untuk terhindar dari bahaya barang haram tersebut.

"Ikrar narkoba harus selalu kalian pegang. Jangan hanya diucapkan saja," imbaunya.

Sementara itu, pada akhir pekan lalu, TNI AU Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin juga menggelar kegiatan yang sama. Kegiatan deklarasi anti narkoba diikuti oleh ratusan pelajar SD Angkasa.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsekal Pertama Age Wiraksono menyampaikan akan bahaya narkoba yang selalu mengintai anak-anak, terutama pelajar.

Ia menuturkan bahwa narkoba merupakan musuh bersama yang harus terus diperangi. Narkoba merupakan sebuah hal yang tak hanya merugikan diri sendiri, namun juga lingkungan dan bangsa.

"Sekali mencoba narkoba, maka akan terjerat masuk ke dalam perangkapnya, oleh karena itu jangan sekali-kali berkeinginan untuk mencoba atau bahkan menggunakan narkoba," tegasnya. (**)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline


Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id