Tak Temui Demonstran, ini Jawaban Dewan

Sidan-paripurna-mahasiswa.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Komisi III DPRD Riau Suhadirman Amby mengaku bahwa dewan berencana akan menemui massa saat aksi, Senin, 5 Maret 2018 sore tadi.

"Iya kita memang akan menemui massa tadi. Tapi (ada) masukan dari pihak keamanan kita tidak disarankan untuk menemui massa karena massa sudah memasuki ruag Paripurna dan kondisi memang tidak kondusif," jelas Politisi yang kerap disapa Datuk ini saat dihubungi via seluler.

Selain Datuk, ada beberapa anggota dewan lainnya berjumlah enam orang yakni Ketua DPRD Septina Primawati, Anggota Komisi I Rusli Ahmad dan Taufik Arrahman dan dua anggota lainnya.


Seperti yang diketahui, sore tadi massa gabungan dari Mahasiswa seluruh Riau dan sopir angkot menggelar aksi menuntut percepatan revisi Perda PBBKB.

Dalam aksi tersebut, Massa sempat bentrok karena petugas keamanan tidak mengizinkan mereka masuk.

Aksi dorong-dorongan pun tak terhindarkan hingga massa pun berhasil memasuki gedung dan selanjutnya menuju ruang Paripurna.

Dalam ruang Paripurna, massa menggelar sidang Paripurna yang di pimpin langsung oleh Presma UR Rinaldi Pare-Pare.

Setelah menggelar Paripurna, massa kembali berkumpul di depan gedung Kantor DPRD Riau guna menggalang dana karena beberapa fasilitas mengalami kerusakan akibat bentrok tadi. (1)