Tuntut Penurunan Harga BBM, Besok Mahasiswa Akan Gelar Aksi

Seruan-aksi-biru.jpg
(Hasbullah Tanjung)

LAPORAN : HASBULLAH TANJUNG

 

RIAUcONLINE, PEKANBARU - Aliansi BEM se-Riau akan menggelar aksi di kantor DPRD Riau, Jalan Sudirman, Senin 5 Maret 2018.

 

Korlap Aksi dari BEM UIN Suska, Nofra Khairon menuturkan aksi ini menuntut dikembalikannya kuota premium seperti biasa karena saat ini keberadaan premium sangat langka.

 

Selain itu, massa juga akan menuntut agar pihak DPRD menyegerakan Paripurna membahas permasalahan terkait BBM ini, sebab, senin lalu Paripurna ditunda karena tidak kuorum.

 

"Kita juga menuntut agar revisi perda PB BKB ( Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor ) yang 10 persen bisa diturunkan menjadi 5 persen," tambahnya.


 

Sementara untuk titik aksi sendiri, tiap BEM akan berkumpul di kampus nya masing-masing, selanjutnya nanti akan konvoi secara bersama-sama menuju DPRD.

 

"Rute nya rencana dari UIN, UR,  baru ke DPRD, tapi sebelum sampai ke kantor DPRD, Insyallah kami akan longmarch terlebih dahulu dari Flyover," jelasnya.

 

Masing-masing peserta aksi nantinya, lanjut Nofran, akan menggunakan dresscode berupa almamater dan kain sarung. Kain sarung itu nantinya akan dipakai saat aksi Teatrikal yang akan di pertontonkan dalam aksi tersebut.

 

Seperti yang diketahui sebelumnya, mahasiswa mendesak pihak DPRD untuk segera merevisi Perda PBBKB yang selama ini dinilai merugikan masyarakat.

 

Pihak Pemprov sendiri sudah memberikan lampu hijau untuk revisi Perda ini, namun rapat dengan agenda bahan ini ditunda karena tidak kuorum.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id