Pemko Pekanbaru Manfaatkan Cap Go Meh Untuk Sukseskan Pilkada

Capgohme2018.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah kota Pekanbaru memanfaatkan perhelatan malam Cap Go Meh untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 yang suaranya sudah terdengar lama.

Pelaksana tugas (Plt) Asisten III Pemko Pekanbaru, Baharuddin menuturkan bahwa seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali warga keturunan Tionghoa harus berpartisipasi untuk mensukseskan pesta demokrasi ini.

"Berhubung tahun ini merupakan ajang pilkada, kami berharap untuk semuanya agar ikut berpartisipasi mensukseskannya," katanya di pentas, Sabtu, 3 Maret 2018.

Menurutnya ini penting karena pada pilkada sebelumnya angka pemilih menurun hingga mencapai 57 persen.

Selain itu juga pafa tahapan pemilihan bertepatan dengan hari Raya Idul Fitri yang dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali warga keturunan untuk menghabiskan waktu berlibur bersama.


Baharuddin khawatir jika ini terjadi, maka pilkada di tahun ini tak akan mengalami peningkatan bahkan mengalami penurunan.

"Tahun kemaren angkanya cukup rendah. Mencapai 57 persen. Harapan kami manfaatkan hak pilih kita," imbuhnya.

Selain itu, Baharuddin juga mengatakan dengan memberikan suaranya, jika tak terbukti telah melakukan perbaikan hingga perubahan, masyarakat dapat menuntut sebagaimana yang telah digadang-gadangkan semasa kampanye.

"Siapaun yang nantinya Bapak dan Ibu pilih. Akan membawa perubahan di Riau ini. Bagaimana mungkin kita mengharapkan perubahan kalau kita sendiri tak memilih," jelasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto turut menghimbau kepada warga Pekanbaru untuk turut mengsukseskan pesta demokrasi ini.

"Mari kita sukseskan pilkada gubernur dengan semangat Bhineka Tunggal Ika yang harmonis. Sesuai dengan cuaca hari ini yang turun hujan, banyak rezki," tutupnya.(2)