Ikut Alek Palas Porbi, Andi Rachman Lepas Anjing Pemburu

Andi-Rachman-Polbi.jpg
(Hasbullah Tanjung)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Cagub Riau nomor urut empat Arsyadjuliandi Rachman menghadiri Alek Palas Part III, Pelalawan bersama ribuan warga yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Berburu Indonesia (Porbi), Minggu 4 Maret 2018.

Ketua Dewan Penasehat DPP Porbi Makmeh Nelfizon, menilai lokasi alek ini merupakan daerah favorit babi karena sawitnya yang masih sangat muda.

"Makanya ribuan anggota Porbi dari berbagai daerah di Riau dan Sumatera Barat kita ajak ke sini untuk berburu babi, sawit muda ini makanan enak bagi babi. Kasihan petani sawit kalau sawit mereka yang baru belajar berbuah habis disikat babi," ujarnya.

Menanggapi itu, Andi Rachman mengapresiasi kegiatan ini, karena ia menilai selain sebagai ajang olahraga dan silaturahmi, aktivitas Porbi juga bisa membantu para petani sawit terhindar dari serangan hama babi.


"Saya juga lihat tadi, banyak warung warung dadakan di sepanjang jalan menuju kemari. Rupanya, warung warung itu memenuhi kebutuhan makan minum ribuan pemburu ini yang hadir di sini. Silaturahmi itu memang membawa banyak rezeki," ungkapnya.

"Perburuan hari ini dimulai. Semoga anjing-anjing pemburu ini bisa mendapat banyak babi sehingga petani sawit terhindar dari kerugian," tutupnya sembari melepaskan seekor anjing.

Hadir juga dalam kegiatan yang menjadi bagian kampanye pasangan AYO di Pelalawan tersebut yakni Sekjen Partai Golkar Riau Rhizaldy AM Abrus, Ketua DPD Golkar Pelalawan Ade Sukemi, anggota DPRD Riau dapil Pelalawan Savitri. Serta anggota DPRD Pelalawan yakni Nazarudin, Replita, Baharudin, Abdul Muzakir, Kasiadi dan Suprianto.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id