Unilak Dukung Percepatan Penyerahan Aset oleh Pemprov Riau

Wakil-Rektor-III-Unilak.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning (Unilak) yang didirikan oleh Pemerintah Provinsi Riau saat ini telah menjadi Universitas kebanggaan masyarakat Riau. Di bawah naungan Yayasan Raja Ali Haji, Unilak yang berdiri di tanah Pemprov Riau sejak 1982 saat ini telah memiliki 9 fakultas,19 program studi S1 dan dua prodi Pascasarjana. Seiring dengna perkembangannya, Pemprov Riau dan DPRD Riau berencana untuk menyerahkan aset itu kepada Unilak.

"Kabar ini tentu menjadi berita yang menggembirakan bagi Unilak. Selama ini kita memakai aset pemerintah daerah nantinya menjadi milik sendiri", ujar Wakil Rektor III yang juga menjabat sebagai ketua Tim Aset Unilak, Eddy Asnawi, melalui siaran pers yang diterima RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 28 Februari 2018.

Dalam menindaklanjuti ini, DPRD Riau telah mengundang dan melakukan hearing dengan Unilak, Senin, 26 Februari lalu, yang di hadiri oleh pimpinan Unilak.

Eddy Asnawi menjelaskan bawah Unilak berterima kasih kepada DPRD Riau dan Pemprov Riau yang akan melakukan proses pelepasan aset dari pemerintah Riau kepada Universitas Lancang Kuning, dan untuk mempercepat itu telah dibentuk tim yang terdiri dari Komisi C DPRD Riau, Badan pengelola aset Pemprov Riau, Yayasan Raja Ali Haji (Unilak). Dan secepatnya, Komisi C akan meminta Pimpinnan DPRD Riau untuk menerbitkan SK agar cepat terealisasi.

Bagi Pemprov Riau, kata Eddy Asnawi, pelepasan aset ini tentu sangat penting. Aset selama ini yang digunakan Unilak diserahkan ke Unilak dan tidak lagi menjadi beban Pemprov Riau. Bagi Unilak ini akan lebih tertata, bisa dilihat saat ini perkembangan Unilak sangat bagus baik dari segi Infastruktur,akreditasi maupun mahasiswanya karena menjadi kebanggaan masyarakat Riau.


“‌Saat hearing itu Komisi C DPRD Riau mendukung pelepasan aset dari Pemprov Riau ini kepada Unilak. Ini lebih menguntungkan masyarakat Riau, menguntungkan daerah, dan tentunya bagi dunia pendidikan di Riau,” ucap Eddy.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id