UIN Suska akan Jadi Tuan Rumah PWPTK Mei Mendatang

Kampus-UIN-Suska.jpg

RIAU ONLINE - Praja Muda Karana (Pramuka) Pangkalan Universitas Islam Negeri Sultan syarfid Kasim (UIN Suska) Riau akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Perkemahan Wira Karya Perguruan Tinggi Keagamaan se-Indonesia (PWPTK) ke-14 tahun 2018.

Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Tohirin mengatakan penetapan UIN suska menjadi tuan rumah atas permintaan Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan dari beberapa perguruan tinggi keagamaan di indonesia.

"Setelah melakukan survei oleh tim dari jakarta, alhamdulillah kita jadi tuan rumah" ungkapnya, Selasa, 27 Maret 2018 Direktorat lantai empat.

WR III menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang silahturahmi dan memperkenalkan kampus dan Riau kepada nasional begitu juga tempat wisata yang ada di Riau.


Sedangkam untuk persiapan UIN Suska sudah melaksanakan semaksimal mungkin.

"Sebenarnya persiapannya sudah dari November 2017, namun karena ada sedikit permasalahan teknis, baru bisa dikerjakan beberapa hari belakangan ini," ucapnya.

Kegiatan tersebut akan berlangsung dari tanggal 3 hingga 10 Mei mendatang tahun 2018, akan diikuti 2.500 mahasiswa beserta pendamping Pramuka PTK, kegiatan ini mengusung tema Eco Cultural Tourism.

Aulia Syukri, Ketua sanggar kerja menjelaskan bahwa tema ini merupakan ajang bakti kepada masyarakat di desa-desa serta edukasi. "Bakti 70 persen dan edukasi 30 persen," jelasnya.

Ada beberapa titik yang akan dijadikan tempat kegiatan bakti yang ditujukan untuk membangun perekonomian masyarakat, di antaranya Desa Wisata Okura, Teluk Cinta, Alur Sati Tambang dan alam anjang Rumbio Kampar.(2)