Singgung Hubungan Kekeluargaan, Bupati Pelalawan: Tak Mampu, Jangan Ditunjuk Jadi Pejabat

Bupati-Harris-Tinjau-Sekolah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Bupati Pelalawan, HM Harris menyinggung hubungan kekeluargaan hingga kekerabatan yang kerap menjadi penentu seorang menduduki suatu jabatan.

"Ini sudah sering saya sampaikan baik kepada pak wakil maupun pak sekda. Bukan karena kedekatan dan kekeluargaan. Ini adik saya, keponakan, dan keluarga. Kalau tidak mampu, jangan ditunjuk jadi pejabat," kata Harris usai melantik pejabat struktural dan fungsional di aula lantai III Kantor Bupati Pelalawan, Senin, 26 Februari 2018.

Harris mengungkapkan hubungan kekeluargaan yang salah satunya terjadi antar pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, bukan patokan suatu pemerintahan dalam menjalankan programnya.

Dikatakan Harris, evaluasi pejabat pada Maret mendatang akan dilakukan secara menyeluruh tanpa pandang bulu. Jika ditemukan kesalahan dan ketidakmampuan, maka akan dilakukan penggantian.

Pemerintah Daerah tegas Harris, membutuhkan pejabat yang disiplin dan memiliki kinerja yang baik serta memegang teguh sumpah PNS maupun jabatannya. Syarat lainnya, pejabat tersebut harus berkemaun keras untuk bekerja dan loyal.


"Kalau diberikan kesempatan bagai orang tak ada kemauan bekerja. Kita yang berdosa. Meskipun itu adik kandung, keponakan, saudara, dan keluarga. Ini adik saya, oh tidak bisa kalau ada kesalahannya. Tetap dievaluasi," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id