Demo BEM Bubar Usai Noviwaldi Bersedia Tanda Tangan Kontrak

Noviwaldy-Jusman-di-tengah-massa.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Aksi unjuk rasa mahasiswa BEM SI akhirnya berakhir pada pukul 18.15 WIB. Massa membubarkan diri usai Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman bersedia menandatangani kontrak perjanjian untuk menolak UU MD3, selanjutnya mengirimkan surat itu kepada DPR RI.

Sebelumnya, dalam aksi Kamis, 22 Februari 2018 sore, Noviwaldy Jusman sudah mendatangi massa bersama dengan Wakil Ketua DPRD Sunaryo dan Sekretaris komisi III Suhadirman Amby. Namun upaya itu semakin membuat kondisi menegang.

Pasalnya, massa menginginkan untuk berdiskusi di dalam gedung DPRD dan itu tidak disetujui oleh DPRD. Akhirnya kedua belah pihak bersedia berdiskusi di halaman saja.

Lagi-lagi kemarahan massa memuncak karena jawaban para dewan atas tuntutan mereka dinilai terlalu normatif, aksi dorong-dorongan pun tak terhindarkan.


Ketiga Legislator itu pun diamankan oleh aparat, dan satu jam sesudah itu Noviwaldy Jusman yang di kawal langsung oleh Kapolresta Susanto kembali menemui massa dan bersedia untuk menandatangani surat kontrak penolakan UU MD3 ditutup dengan ketok palu oleh Presma BEM UR, Rinaldi Pare-Pare.

Massa pun akhirnya kembali menyanyikan lagu perjuangan dan saling merangkul sama lain sambil mengangkat tinggi bendera kampusnya masing-masing dan selanjutnya membubarkan diri dengan tertib. (1)

 Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id