Opening Ceremonial Musyawarah Nasional Aliansi BEM SI XI

MUNAS-BEM-SI1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/NANDA FADILLA)

Laporan: Nanda Fadilla

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Semangat perjuangan para pemuda Indonesia, aktivis kampus dari perwakilan penjuru nusantara yang tergabung dalam Aliansi BEM Seluruh Indonesia telah berlangsung dalam acara Opening Ceremony Musyawarah Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia yang ke-XI di Bumi Lancang Kuning, Senin, 19 Februari 2018.

Acara yang berlangsung di Gedung Sutan Balia Fakultas Ilmu Sosial Politik Universitas Riau tersebut dihadiri peserta delegasi Munas BEM SI XI dari 120 kampus yang tersebar di berbagai pulau Indonesia, dari Sumatera hingga Papua.

Turut hadir Presiden Mahasiswa Rinaldi, Koordinator Pusat BEM SI Gilang Ridho Ananda dan tamu undangan yang terhormat, yakni Wakil Rektor 3 Dr. Syapsan, Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi, Rektor UR Aras Mulyadi, Dirjen Belmawa Prof. Intan Ahmad dan Jenderal di Gelombang Reformasi Letjen Syarwan Hamid.


Baca Juga Delegasi MUNAS BEM SI XI Ramah Tamah Dengan Gubri Di Balai Serindit Riau

Dirjen Belmawa Intan Ahmad menyampaikan, bahwasannya jika Indonesia ingin menjadi lebih baik kedepannya, maka segala upaya harus diusahakan.

"Indonesia bisa maju dan bisa sejajar dengan bangsa lain dengan usaha dan kerja keras," ungkap Intan Ahmad.

Lebih lanjut Presiden Mahasiswa Rinaldi dalam penyampaian kata sambutannya mengajak seluruh peserta delegasi Munas BEM SI agar menjadi mahasiswa yang peduli terhadap rakyat dan turut merasakan keresahan rakyat,

Hari ini merupakan hari kedua penyelenggaraan acara Munas BEM SI XI yang diisi dengan Tari Persembahan dan penampilan syair melayu. Agenda kemudian dibuka secara simbolis dengan permainan Kompang khas adat Melayu Riau. Selanjutnya, rangkaian kegiatan opening ceremony ini akan dilanjutkan dengan Dialog Kebangsaan.

Peserta Musyawarah Nasional sangat antusias dalam mengikuti acara ini, sebab selain dengan hadirnya delegasi dari BEM SI, peserta juga mendapatkan wawasan dan ilmu yang luas dari pembicara yang sangat luar biasa. Kemudian peserta akan mendapatkan tabungan emas bagi peserta yang beruntung dalam undian di akhir acara ini.