Mantan Bupati Dua Periode Ini Inginkan Islamic Center Rohul Semakin Berkembang

Achmad-MSi.jpg
(Internet)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mantan Bupati Rokan Hulu (Rohul) dua periode, Achmad menginginkan Bupati terpilih, Sukiman untuk dapat lebih mengembangkan potensi Masjid Agung Madani Islamic Center, Pasir Pangaraian.

"Harapnya agar Islamic center itu selain dirawat juga harus bisa ditingkatkan," katanya di gedung daerah, Rabu, 14 Februari 2018.

Permintaannya itu beralasan, karena selain menjadi objek wisata religi oleh warga Riau, juga menurutnya telah menjadi objek wisata religi penduduk yang berada di pulau Sumatera.

"Juga Islamic center itu sebagai icon wisata dan sudah lama menjadi destinasi wisata religi tidak hanya Riau. Tapi pulau Sumatera ini," jelasnya.


Sehingga dengan hadirnya Islamic center itu turut berdampak besar pada peningkatan ekonomi warga yang berada di sekitar lokasi masjid berada.

"Dampaknya besar bagi warga kami. Salah satunya memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat di sana. Karena itu saya harapkan agar Islamic Center mendapat perhatian. Juga investasi kita yang besar itu tak sia-sia," pintanya.

Masjid Agung Madani Islamic Center peletakan batu pertamanya dilakukan pada awal tahun hijriah ,1 Muharram 1429 H dan penghujung tahun masehi, 29 Desember 2008 menggunakan APBD Kabupaten Rokan Hulu sebesar Rp400 Miliar.

Lahirnya Islamic center ini juga merupakan gagasan dan ide dari Bupati Rohul, Achmad yang dilatar belakangi oleh belum adanya masjid untuk di jadikan sebagai tempat salat dan kegiatan keagamaan setingkat kabupaten di periodenya 2006-2016.(2)