Usai Lantik Dua Kepala Daerah, ini "Wejangan Terakhir" Gubri Andi Rachman

Pelantikan-Bupati-Rohul-Sukiman.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman baru saja melantik dua kepala daerah. Yakni Rudianto sebagai Pjs Bupati Inderagiri Hilir (Inhil) dan Sukiman naik jabatan menjadi Bupati Rokan Hulu (Rohul), Rabu, 14 Februari 2018.

Pelantikan ini dilaksanakan sehari jelang Andi Rachman meninggalkan kursi Riau 1, karena besok sudah memasuki masa kampanye Pilgubri 2018. Usai melantik Rudianto dan Sukiman, Andi Rachman juga memberikan wejangan terakhirnya sebelum mundur dari kursinya.

"Ada, mereka sudah saya berikan pesan khusus. Pelantikan ini untuk mengisi kekosongan di pemerintahan kita," katanya di gedung daerah, Rabu, 14 Februari 2018.

Kepada Sukiman, ia berharap agar tetap menjalankan roda pemerintahan serta melanjutkan pembangunan di masa pejabat terdahulu, Suparman.

Sedangkan kepada Rudianto, ia minta untuk segera meninggalkan Kota Pekanbaru dan langsung bergegas menuju Rokan Hilir. Sehingga tak perlu menunda waktu untuk segera menjalankan roda pemerintahan.


"Kepada Rudianto yang merupakan Pjs Bupati Inhil, untuk segera bergegas ke Tembilahan. Adakan pertemuan dengan DPRD Rohil, tokoh masyarakat dan tampung aspirasinya," pintanya.

Sementara itu pada kesempatan yang berbeda, Pjs Bupati Rohil, Rudianto mengatakan bahwa sebelum dirinya menuju Rohil, ada beberapa hal yang harus diselesaikan. Yakni terkait pekerjaan dengan jajaran lamanya, Dinas Pendidikan Riau. Ia harus mendelegasikan pekerjaan tersebut sehingga program kerja bisa dilanjutkan oleh penerusnya.

"Secepatnya pokoknya saya akan kesana (Rohil). Saya juga harus menyelesaikan pekerjaan disini. Kan dua-duanya harus saya monitori," tutupnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id