Bupati Aziz Tandatangani Kerjasama Dengan Kementerian PUPR

Tanda-tangan-kerja-sama.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PADANG - Bupati Kampar Azis Zaenal dan Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto menghadiri acara Sosialisasi dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dalam hal Penyelenggaraan Insfratruktur Penyehatan Lingkungan Permukiman Tahun Anggaran 2018 Wilayah Barat di Padang, Rabu, 14 Februari 2018.

Agenda yang digelar di Ballroom Hotel Mercure ini ditaja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Cipta Karya, Direktorat Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman.

Dalam sambutan pembukaannya, Direktur Pengembangan PLP Ir Dodi Krispratmadi MEnvE menjabarkan tata cara kerjasama dengan Kementerian agar sesuai dengan dasar hukum pelaksanaan pembangunan di tingkat Nasional hingga ke tingkat Daerah.

"Hal ini merupakan wujud dari dukungan kepada kebijakan Kementerian yang telah mencanangkan program permukiman berkelanjutan 100-0-100 yang memberikan 100% akses air minum, mengurangi kawasan kumuh hingga 0% dan menyediakan 100% akses sanitasi hingga akhir tahun 2019," papar Dodi Krispratmadi.

Ia juga memaparkan Peningkatan pelayanan persampahan yang merupakan salah satu pelayanan sanitasi yang sangat penting demi terwujudnya lingkungan permukiman dan kawasan yang sehat dan layak huni.


Sementara itu, Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Ir. Chalisman menjelaskan, kesediaan Pemkab menerima aset bantun APBD tahun anggaran 2018 melalui Dinas PUPR Riau, untuk pembangunan fisik drainase sepanjang 2505,43 m di Dusun 2 dan 3 Tambang Kecamatan Tambang sebesar 7 Milyar Rupiah merupakan langkah dari kerjasama antara Pemkab Kampar dengan Kementerian.

"Setelah ditandatanganinya kerjasama ini yang di sertakan penyerahan aset yang dibangun tersebut maka pemeliharaan berikutnya akan menjadi tanggungjawab daerah masing-masing dalam hal perawatan," ungkapnya. (*/1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id