PMI Gandeng Perusahaan di Kampar untuk Tambah Stok Darah

Donor-darah-PMI-Kampar.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, BANGKINANG - Dalam rangka memenuhi kebutuhan akan stok darah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kampar menjalik kerja sama dengan perusahaan untuk melakukan bakti sosial donor darah.

"Ke depan ini, akan kita lakukan kerja sama dengan perusahaan untuk memperoleh ketersediaan darah yang memang dibutuhkan oleh mayarakat. Jika dikelola secara maksimal maka ketersediaan kantong darah punya potensi yang luar biasa," terang Ketua PMI Kampar, Drs Yusri, Senin, 12 Februari 2018.

Buktinya, dalam kegiatan donor darah pada Minggu, 11 Februari 2018 kemarin di Kampar Kiri, PMI berhasil memperoleh stok 100 lebih kantong darah.

"Sebagai contoh, donor darah di PT Buanindo Lipat Kain, Kecamatan Kampar Kiri. Ini merupakan langkah awal yang dilakukan oleh PMI Kabupaten Kampar dan berhasil mendapatkan 27 kantong darah. Selanjutnya akan menyusul kerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang lain," tambahnya.

"Kita akan melebarkan sayap untuk menjalin kerja sama dengan pihak perusahaan lain di Kabupaten Kampar," tambah Sekretaris PMI Kampar Dedi Sambudi. (*/1)


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id