Bangga, Tim Nasyid Asal Riau Juara di Thailand

Tim-Nasyid-IBS-Riau.jpg
(Istimewa)

Laporan: NANDA FADILLA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Prestasi membanggakan ditorehkan Al-ihsan Boarding School (IBS), salah satu group nasyid asal Riau. Tim ini berhasil memenangkan Lomba Nasyid Arab pada kegiatan International Academic Festival (IAF) pada Rabu, 7 Februari 2018 lalu.

Nasyid IBS Riau terdiri dari enam siswa yang masih duduk di bangku SMP. Mereka ini menimba ilmu di pondok pesantren Al ihsan Boarding School, Kubang.

Baca juga:

Di Thailand, 12 Mahasiswa UIN Suska Riau Sukseskan IAF

 Keren, Dua Mahasiswa UIN Suska Riau Ini Luncurkan Aplikasi Baru


Meskipun berusia belia, masih berumur 15 tahun ke bawah, tim yang beranggotakan Mukhlas, Ridho, Fakhran, Wildan, Jefri dan Rian berhasil bersaing dengan 20 tim dari berbagai negara.

Hasilnya, Tim Nasyid IBS Riau menyabet juara I dan berhasil membawa medali emas, piala dan sertifikat kemenangan.

"Kami belum pernah ikut sebelumnya. Namun untuk Indonesia, ini sudah ketiga kalinya ikut dan mengirimkan utusan dari sekolah-sekolah. Ada tiga sekolah juga yang mengirimkan utusan untuk ikut lomba-lomba tapi untuk nasyid hanya satu yang ikut, yaitu IBS Riau. Alhamdulillah menang," ujar Ari kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu 10 Ferbuari 2018.

"Rasanya bangga dan tak bisa berkata-kata lagi saking senangnya, saat tim IBS Riau disebutkan sebagai juara. Kami langsung sujud syukur dan lompat jingkrak-jingkrak kesenangan," tambahnya lagi.

Diungkapkannya juga, sebelum mengikuti ajang ini, mereka telah berlatih serius selama dua minggu. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id