Apresiasi Jumat Barokah Polresta Pekanbaru, IDI Riau Siap Bergabung Lagi

Ketua-IDI-Riau-dr-Zul-Asdi.jpg
(Ujang Vandora)

Laporan: UJANG VANDORA

RIAU ONLINE, PEKANBARU -  Polresta Pekanbaru memiliki sebuah program mulia yang langsung menyentuh masyarakat kurang mampu, Jumat Barokah. Program ini mendapatkan apresiasi positif dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Riau.

Ketua IDI wilayah Riau, dr Zul Asdi pun berkesempatan ikut langsung dalam Program Jumat Barokah Polisi Berbagi dan Peduli Polresta Pekanbaru, Jumat, 9 Februari 2018 di rumah Razali , di Jalan Tanjung Karang RT 02/RW 01, Kelurahan Pesisir, Kecamatan Lima Puluh.

Kepada awak media, dr Zul Asdi menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan program ini. Ia juga menyebutkan bahwa pada dasarnya dokter dan polisi itu tugasnya sama, yaitu pelayan masyarakat.

"Jadi, kami memantau dan melihat ada kegiatan Jumat Barokah. Dan saya lihat, kegiatan itu menggerakkan kita, tidak hanya untuk mengapresiasi tapi juga ikut serta," ujar dr Zul Asdi.

"Alhamdulillah, saat ini kami juga menghadirkan dokter spesialis. Insya Allah, kalau kita diberi kesempatan oleh bapak Kapolresta, kita ikut bergabung kembali," kata dr Zul.


Ia berharap, kegiatan Program Jumat Barokah ini kedepannya memiliki makna yang lebih tinggi. Tak hanya membantu warga yang kurang mampu, akan tetapi juga ada warga yang menderita berbagai penyakit.

Pihak IDI Riau juga siap terlibat dalam program Polisi Berbagi dan Peduli Polresta Pekanbaru di Program Jumat Barokah. Bahkan bisa juga dengan melibatkan pihak terkait lainnya, seperti Dinas Kesehatan dan BPJS.

"Karena kita bertanggungjawab juga untuk bisa memastikan pelayanan kesehatan lebih baik lagi. Untuk kebijakan, kita akan dorong BPJS dan Dinas Kesehatan yang mana program JKN itu betul-betul bisa menyentuh masyarakat. Dan juga misalnya bantuan dari pemerintah seperti Jamkesda serta pasien-pasien yang kritis sebaiknya dilayani dengan baik oleh Rumah Sakit, tidak ada penolakan-penolakan pasien. Itu yang menjadi bahan bagi kami yang sering terjadi," terang Zul. (1)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id