Jalan Garuda Sakti Rusak, Warga: Hampir Tiap Malam Ada Kecelakaan

Jalan-Rusak1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Warga Jalan Garuda Sakti KM 1, Kecamatan Tampan mengeluhkan jalan rusak kerap membahayakan pengendara yang melintas di lokasi tersebut. Pasalnya, terdapat lubang dengan kedalaman setengah meter dan berdiameter hampir 3 meter.

Dikatakan warga yang rumahnya tepat di samping lubang jalan tersebut, Evi, jalan yang merupakan jalan lintas menuju Rokan Hulu ini sudah rusak sejak Desember tahun lalu.

"Rusaknya sejak akhir tahun lalu, dan sampai sekarang belum juga diperbaiki," ungkapnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 8 Februari 2018.

Baca Juga Baru 4 Bulan Diperbaiki, Jalan Lintas Sumbar-Riau Retak Dan Berlobang

Diakui Evi, petugas Dinas Dinas Pekerjaan Umum (PU) maupun pihak kepolisian sudah sering mendatangi lubang yang posisinya hampir berada di tikungan tersebut.

"Petugas PU dan Polisi sudah sering lakukan pengukuran dan memfoto jalan tersebut, namun belum juga ada tindakan hingga hari ini," keluhnya.


Lebih lanjut, Evi berharap agar dinas terkait segera memperbaiki jalan tersebut karena sudah terlalu sering memakan korban.

"Hampir tiap malam itu ada kecelakaan, penerangan di sini minim juga. Apalagi kalau hari hujan lubang itu gak nampak lagi, bahkan ada yang sampai patah tulang, dan nggak bisa jalan lagi," jelasnya.

Klik Juga Sempat Retak Dan Berlobang, Jalan Lintas Riau-Sumbar Putus Total

Hal senada juga dikeluhkan oleh pengendara motor yang sering melintas di jalan ini, Patika Tri Muniarti, menurutnya pemerintah harus segera memperbaiki jalan tersebut secepatnya.

"Saya sering lewat di sana, kalau malam lubangnya memang nggak nampak, apalagi kalau hujan, semoga dinas terkait segera tanggap terhadap masalah ini," harap mahasiswi UIN Suska ini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id