HMI Riau Beri Kartu Merah untuk Jokowi, ini Tuntutannya!

Kartu-merah-untuk-Jokowi.jpg
(Nanda Fadilla)

Laporan: NANDA FADILLA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasca insiden kartu kuning yang dilakukan mahasiswa Universitas Indonesia, Zaadit Taqwa. Kali ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga mendapati kartu merah dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (UIR).

Pemberian kartu merah dilakukan dalam aksi demonstrasi menolak impor beras di halaman depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau pada Rabu, 7 Februari 2018.

Kartu merah ini sebagai peringatan kepada Jokowi mengenai kebijakan kenaikan beras dan dan impor beras dari negara thailand.

"Kita ini negara agraris, 55 persen masyarakat hidup dari petani, jika beras diimpor, mereka petani mau makan pakai apa?" jelas Asrul Asy'ari, Sekretaris Umum HMI Riau.

Selain menolak impor kenaikan beras dari pemerintah pusat, massa juga meminta agar beras yang dihasilkan oleh petani Riau, dijual ke masyarakat Riau. Selain beras, aksi ini juga menyinggung tentang harga pertalite di Riau.


Setelah beberapa menit menggelar orasi, massa ditemui oleh Sekretaris Komisi II DPRD Riau, Mansyur dan anggota komisi III Suhadirman Amby.

"Kami akan memproses kembali terkait masalah ini dan kami akan menjadikan ini sebagai perjuangan kami. Terkait ketidaksinkronan data, maka ini akan menjadi pembahasan kami di dalam dewan," jelas Mansyur.

Hal senada disampaikan Suhadirman Amby. Ia mengungkapkan bahwa mengenai pertalite yang naik, dewan sudah pernah membahas hearing dengan mahasiswa sebelumnya. Permasalahan ini juga masih diperjuangkan para dewan.

"Untuk masalah Pertalite, kita sudah pernah hearing dengan Mahasiswa yang terdiri dari beberapa universitasa, membicarakan hal tersebut. Jadi mari kita tunggu bersama, biarkan DPRD bekerja dan adik-adik mengkawal kita untuk menghasilkan kinerja yang baik dalam mensejahterakan Riau ini," ujarnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id