Asah Kemampuan Tilawah Quran Anak Zaman Now, Tobek Godang Gelar MTQ

MtQ-Tobek-Godang.jpg
(Hasbullah Tanjung)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Untuk kedua kalinya, Kelurahan Tobek Godang kembali menggelar acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Masjid Amal Maghfirah, Jalan Delima, Kelurahan Tobek, Tampan, Pekanbaru.

"Ya, Selama ini kan banyak di antara anak-anak kita pada zaman Now ini, lupa dengan kitab suci Alquran, makanya kita adakan acara MTQ ini," ujar Ketua Panitia, Yofri Gema, Minggu 4 Februari 2018.

Dengan digelarnya kegiatan MTQ ini, Yofri berharap bisa menjadi benteng tempat menempa ilmu dan meningkatkan spritual generasi muda di lingkungan Kelurahan Tobek Godang.

"Dan nantinya, kita dapat menjaring qori’ dan qariah terbaik yang akan mewakili kelurahan kita untuk Kegiatan MTQ di tingkat yang lebih tinggi, baik itu nasional maupun internasional," tambahnya.


Dalam MTQ kali ini, lanjut Yofri, ada sekitar empat cabang perlombaan, di antaranya Tahfiz putra/putri tingkat anak-anak, Tilawah tingkat anak-anak, Tilawah tingkat remaja dan Tilawah tingkat Dewasa yang berasal dari 15 RW.

"Jadi totalnya itu, ada sekitar 87 peserta dari seluruh kategori, meningkat dari tahun lalu yang hanya sekitar 70an," jelasnya.

Sementara itu, ketua RW 07, Drs. H. Jasno Susanto, M.Pd, selaku tuan rumah mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan semua pihak sehingga acara ini bisa kembali diadakan pada tahun ini.

"Mulai dari RT, RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat lingkungan tobek godang saya ucapkan terimakasih sudah mengsupport acara kita ini," jelasnya.

Tidak jauh berbeda, Lurah Tobek Godang, Yasir Alfat menyampaikan rasa bangganya karena MTQ ini kembali bisa digelar berkat dukungan dari berbagai pihak.

"Ya semoga ini bisa menjadi ajang untuk mengasah kemampuan membaca Alquran warga kita, dan juga sebagai persiapan untuk ikut berkompetensi ke tingkat lebih lanjut," harapnya.(2)