Cabuli Murid-muridnya, Oknum Guru di Rohul Dicokok Polisi

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang oknum guru di salah satu Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Rokan Hulu harus berurusan dengan polisi.

Oknum guru yang telah berstatus sebagai PNS berinisial AR diduga kuat telah melakukan tindakan tidak senonoh kepada sejumlah siswa perempuannya.

"Untuk sementara diketahui terdapat lima siswa yang menjadi korban tersangka," kata Kepala Polres Rokan Hulu, AKBP Yusuf Rahmanto di Pekanbaru, Selasa, 30 Januari 2018.

Menurut Yusuf, kelima siswa yang menjadi korban aksi bejat AR masing-masing berusia 11 dan 12 tahun. Mereka diketahui siswa dari oknum guru berusia 52 tahun itu, yang masih duduk di bangku kelas lima dan enam.

Kasus itu terungkap setelah sejumlah masyarakat resah atas prilaku tersangka yang diketahui dilakukan sejak akhir 2017 lalu. Awalnya, puluhan warga yang marah berupaya untuk mencari oknum guru tersebut pada akhir pekan lalu.

Polisi yang mendapat informasi tersebut langsung bertindak cepat dengan meredam aksi massa yang terlanjur tersulut emosi.

"Anggota kita berupaya meredam massa yang marah dan berusaha menghakimi sendiri tersangka," ujarnya.

Tidak butuh waktu lama, tersangka berhasil diamankan dan digelandang oleh tim Satuan Reserse Kriminal ke Mapolres Rokan Hulu.


Hasil penyelidikan petugas, diketahui aksi tersangka dilakukan sejak November 2017. Aksi bejat tersangka dilakukan saat proses jam belajar berlangsung. Tanpa sungkan, oknum guru kelas yang seharusnya menjadi panutan itu bertindak tidak senonoh ke siswanya.

Yusuf menuturkan pihaknya masih terus mendalami perkara ini, termasuk membuka posko pengaduan korban lainnya.

"Kita dalami dugaan korban yang kemungkinan bertambah," ujarnya.

Sementara itu, untuk penanganan psikis korban, dia mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) setempat. (**/1)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id