Ini Tips dari Ketum PAN bagi Kader yang Punya Impian Duduk di Kursi Legislatif

PAN-Riau.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan memberikan tips kepada seluruh kadernya yang ingin duduk di kursi legislatif, baik Provinsi maupun Kabupaten.

Tips ini diberikan kepada tiga ratus lebih kader PAN yang ada di seluruh Provinsi Riau yang dikumpulkan untuk melangsungkan rapat kerja wilayah II PAN Provinsi Riau.

"Jika tips ini terbukti gagal. Ketua umum janji akan mengganti seluruh biaya yang dikeluarkan sepenuhnya," katanya di Hotel Pangeran, Sabtu 27 Januari 2018.

Saran yang diberikan itu ialah, para calon legislatif cukup hanya dengan mengunjungi lima Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) setiap hari di masing-masing Dewan Pimpinan Cabang (DPC).


"Cukup ketemu lima ranting setiap hari. Ketemu aja, ngobrol. Udah gitu saja. Sanggup kan ?," ujarnya bertanya yang disambut dengan jawaban sanggup dari para kadernya.

Sesudah mengunjungi DPRt, dilanjutkan dengan menyambangi Dewan Pimpinan Cabang yang jumlahnya juga sama, yakni lima kali dalam sehari.

"Kemudian yang ke-dua ketemu lima cabang setiap hari. Ditambah salat subuh ke masjid, mengunjungi para tokoh adat, agama dengan tujuan silaturahim membangun jalinan kasih," bebernya.

Zulkifli mengatakan, jika sudah melakukan seperti yang diucapkannya itu dipastikannya bahwa keinginan untuk duduk di kursi dewan akan semakin terbuka lebar.

"Itu semua dimulai dari sekarang. Jika ingin maju sebagai anggota DPRD tapi tidak memiliki logistik bisa apa tidak?," ujarnya yang kembali dijawab oleh seluruh kadernya yang ada di Riau secara serentak dengan ucapan bisa.

"Kalau jawabnya bisa, nanti anggota yang lain akan membantu. DPRD yang ada di kabupaten akan siapakn orang, DPRD Provinsi akan siapkan kopi dan goreng pisang. Sementara DPR RI dari kader PAN ngongkosin seragam," pungkasnya diiringi tepuk tangan dan sorak sorai kader PAN.(2)