Gubri Resmikan Kantor Baru UPK Kuberi, Terbesar se-Sumatera

Peresmian-kantor-baru-UPK-Kuberi.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman meresmikan kantor baru Unit Pengelolaan Kegiatan (UPK) terbesar di Sumatera. Yakni UPK Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) Kuberi, Kotobaru Kuantan Singingi Hilir Kabupaten Kuansing.

Peresmian gedung yang dibangun dengan biaya Rp 1 miliar lebih menggunakan dana swadaya di dilaksanakan Rabu, 24 Januari 2018. Bangunan akan dijadikan sebagai tempat pelatihan, tempat pengembangan usaha masyarakat.

Ketua UPK Kuberi, Kosin Sos menjelaskan bahwa UPK ini mengelola dana peguliran usaha, simpan pinjam untuk kaum wanita, tabungan masyarakat (Sikompak), pembiayaan elektrik dan elektronik yang diprioritaskan untuk masyarakat menengah ke bawah, pembiayaan material, usaha agen pos, jual beli grosir serta toko penjualan oleh-oleh khas Riau.

Penandatanganan Prasasti UPK Kuberi di Kuansing

UPK ini merupakan UPK terbaik di Provinsi Riau pada tahun 2014 hingga saat ini dan Gedung ini merupakan gedung terbesar di Sumatera.

Sementara itu, Bupati Kuantan Singingi dalam hal ini diwakili oleh Asisten II, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak atas dukungan berdirinya Gedung UPK ini. UPK nantinya mau tidak mau harus selalu berkomunikasi dengan pemerintah desa.


Dengan adanya kantor baru ini, Gubri berharap pengurus UPK lebih meningkatkan pengelolaan serta kinerjanya agar lebih dipercaya masyarakat. Masyarakat juga diharapkan mampu memanfaatkan UPK ini dengan sebaikbaiknya sehingga daerah kita dapat semakin maju.

"Mari kita meningkatkan kemajuan daerah kita", ujar Gubri.

Setelah menyampaikan sambutan, Gubri menandatangani Prasasti kemudian dilanjutkan dengan meresmikan UPK DAPM.

Turut hadir dalam Acara tersebut Asisten II Setda Kab Kuantan Singingi, Indra Suwandi MSi, Ketua DPRD Kuantan Singingi. Hadir juga Angota DPRD Riau Supriyati Dapil Kuansing Inhu, Camat Singingi Hilir, Kapolsek Singingi Hilir, Danramil Singingi Hilir Forkompim Kab. Kuantan Singingi beserta UPK dari beberapa Kabupaten. (Advertorial)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id