35 Ribuan KPM di Kampar Terima Program Bansos Rastra

Launching-Bansos-Rastra-Kampar.jpg

RIAU ONLINE, TAPUNG - Sebanyak 35.668 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Kampar menerima Program bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra) yang merupakan program bantuan sosial dalam bentuk beras berkualitas medium.

Bantuan sebanyak 10 Kg tersebut akan di distribusikan setiap bulannya tanpa dikenakan harga dan biaya tebus.

"Pelaksanaan program ini bertujuan untuk membantu mengurangi beban pengeluaran KPM melalui bantuan dalam bentuk beras, yang sebelumnya disebut raskin, namun berbeda, kalau raskin dikenakan biaya tapi kalau Rastra tidak dikenakan biaya," terang Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat launching Bansos yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sibuak, Kamis 25 Januari 2018.

Pemerintah kabupaten Kampar, lanjut Wabup sangat menyambut baik program Bansos Rastra, ia berharap dengan bantuan program ini akan menjembatani hubungan antara pemerintah pusat dan daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

"Khususnya keluarga yang kurang mampu di wilayah Kabupaten Kampar sehingga dapat mendukung percepatan pemerintah daerah dalam melakukan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Kampar," harap Catur.


Kepala Divisi regional Perum Bulog Wilayah Riau dan Kepri yang diwakili oleh Zendra Willy dalam sambutannya mengatakan bahwa Tahun 2018 ini, Kabupaten Kampar mendapatkan alokasi jumlah penerima bansos rastra sebanyak 35.668 KPM.

Jumlah ini terdiri dari 16.426 sebagai penerima program keluarga harapan (PKH) dan sebanyak 19.243 sebagai penerima program keluarga sejahtera, berdasarkan jumlah yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial.

"Kami berharap semoga pelaksanaan bantuan sosial ini berjalan dengan baik dan menjadi ladang amal bagi kita semua," ucap Zendra. (*/1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id