Prof Herri Apresiasi Unilak Gelar Pelatihan Applied Approach

Pelatihan-Applied-Approach.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 58 Dosen Universitas Lancang Kuning Pekanbaru (Unilak) antusias mengikuti pelatihan Applied Approach (AA) yang diadakan Unilak yang bekerjasama dengan Kopertis Wilayah X di Ball Room Alpha Hotel Pekanbaru, Kamis 18 Januari 2018.

Pelatihan ini dihadiri langsung Rektor Unilak Dr.Hj. Hasnati. SH., MH, Wakil Rektor I Dr. Junaidi. M.Hum, Wakil Rektor II Ermina Sari. STP, M.Sc dan jajaran Dekan Unilak.

Dr. Hj. Hasnati. SH. MH saat memberikan sambutan dan arahan mengimbau kepada seluruh peserta untuk bersungguh –sungguh dalam mengikuti pelatihan yang diberikan.

Pelatihan ini sangat ketat, selain adanya materi yang diberikan nantinya akan diberikan tugas mandiri untuk peserta oleh setiap pemateri.

“Pelatihan ini nantinya akan sangat berguna bagi bapak ibu karena menjadi salah satu syarat untuk kenaikan pangkat dan sertifikasi dosen,” ujar Hasnati.

Hadir sebagai pemateri, Koordinator Kopertis X Prof. Dr. Herry. SE.MBA, Prof. Dr. Mansyurdin MS, Dr.Nur. Afraini Syah. Ph.D, Dr. Elfis, Prof. Syafrani. MSi, dan Drs. Hanafi MS.


Sementara itu Koordinator Kopertis X Prof.Dr.Herry.SE.MBA dalam sambutannya mengatakan, kualitas pendidikan perguruan tinggi dilihat dari kualitas dosennya. Dosen tidak hanya sekedar mengajar, meneliti dan mengabdi, tetapi juga harus diiringi oleh akhlak, etika dan etitut yang baik sebagai tenaga pendidik.

Pelatihan ini diibaratkan sebagai SIM yang menuntun menjadi tenaga pendidik yang baik. "Kami salut dan bangga Unilak dapat mengadakan pelatihan ini, karena ini merupakan pelatihan yang sangat berguna bagi tenaga pendidik kita untuk meningkatkan kualitas dosen ke depannya," tuturnya.

Dr Junaidi M.Hum sebagai Ketua Panitia mengatakan, pelatihan AA ini diikuti 58 dosen yang didominasi dosen baru kita ditambah beberapa dosen dari perguruan tinggi lain seperti UMRI, UIN Suska dan STIE Prakarti Mulya.

"Pelatihan ini merupakan wujud dari komitmen Unilak dalam memberikan tenaga pendidik yang berkualitas," tutup Junaidi.

Pelatihan diselenggarakan selama tiga hari, hingga Sabtu 20 Januari 2018. Pelatihan didominasi oleh dosen baru Unilak di sembilan fakultas.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id