Dua Jambret di Pekanbaru Babak Belur Dihajar Massa

Jambret-dimassa.jpg
(RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dua penjambret jadi bulan-bulanan massa setelah tertangkap tangan pasca merampas perhiasan emas korban di Jalan Sisingamaraja, Kecamatan Lima Puluh Kota, Pekanbaru, Rabu 17 Januari 2018 sekitar pukul 11.30 WIB tadi.

Untung saja, personil Jajaran Kepolisian Resor Kota Pekanbaru segera melerai amukan massa dan berhasil menyelamatkan dua pelaku jambret tersebut, meskipun kondisinya sudah babak belur.

"Kedua pelaku telah mendapat penanganan medis di Rumah Sakit Bhayangkara," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Kamis, 18 Januari 2018.

Keduanya berinisial NE dan JM yang diperkirakan berusia 20 tahun itu melancarkan aksinya terhadap seorang ibu rumah tangga yang melintas di jalan tersebut. Korban yang saat itu berboncengan dengan anaknya diikuti kedua pelaku, hingga akhirnya berhasi merampas gelang emas di tangan korban.

Seketika korban berteriak dan pelaku langsung melarikan diri. Pada saat bersamaan, seorang anggota polisi juga melintas dan langsung mengejar kedua pria bertato tersebut. Berhubung lalu lintas padat, kedua pelaku melanjutkan pelariannya ke semak belukar.


Warga yang sebelumnya ikut mengejar akhirnya menemukan pelaku yang sedang bersembunyi di sekitar jalan Hang Tuah Ujung.

"Pelaku sempat dihakimi massa yang marah dengan menderita luka bagian kepala dan memar," ujarnya.

Setelah berhasil dilerai anggota polisi yang ikut melakukan pengejaran, kedua pelaku langsung digelandang ke Rumah Sakit Bhayangkara dengan bantuan personel Polsek Lima Puluh.

"Pelaku masih belum bisa dimintai keterangan karena masih dirawat. Namun yang jelas, penyelidikan terus kita lanjutkan," tuturnya.

Lebih jauh, Guntur mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari menggunakan perhiasan emas secara mencolok saat berkendara. Dia mengatakan bahwa tren kejahatan saat ini tidak mengenal waktu, baik siang maupun malam. Menurut dia, kejahatan itu bisa disebabkan karena kesempatan. (**/1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id