Andi Rachman Lebih Tertantang di Psikotes daripada Tes Kesehatan

Andi-Rachman-ikut-medical-check-up.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bakal calon Gubernur Riau yang diusung oleh partai Golkar dan PDI-P, Arsyadjuliandi Rachman lebih tertarik dengan tes perdananya, psikologi dan psikiatri bila dibandingkan dengan medical check up.

"Kalau assesmen psikologi itu lebih menarik lah pokoknya. Kalau hari ini kan fisik sama periksa darah saja," katanya di halaman gedung utama Rumah Sakit Daerah (RSUD) Arifin Achmand, Sabtu, 13 Januari 2018.

Menurutnya, tes perdana itu lebih membuatnya tertantang karena semuanya menyangkut kepribadian dengan jumlah soal mencapai 200-an.

Selain itu, dirinya juga baru pertama kali menjumpai soalan tersebut. Walaupun dirinya lebih memilih psikotes, bukan berarti medical check up yang baru saja diselesaikannya mengalami kendala.

"Alhamdulillah semuanya telah kita ikuti psikologi dan ini kesehatan. Terakhir tadi ada treadmill. Kebetulan tahapan yang terakhir ini dari sebelumnya lebih lengkap dan tak ada kendala. Semuanya dilalui karena berkenaan dengan diri kita sehari-hari," imbuhnya.


Sementara itu, pada kesempatan yang berbeda, bakal calon Gubernur Riau lainnya, Syamsuar berharap, hasil dari pemeriksaan kesehatan selama dua hari itu sesuai seperti yang diharapkannya.

"Mudah-mudahan tadi dapat menjalankan instruksi dokter. Alhamdulillah tadi lancar semua walaupun porsinya saja yang berbeda dari hari pertama," tutupnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id