Jadi Kepala Urusan Internasional dan Kerjasama UIR, ini Target Dr Husnul

Dr-Husnul.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kamis, 4 Januari 2018 menjadi catatan penting buat Doktor muda lulusan Jepang, Husnul Kausarian, PhD.

Bertempat di Ruang Sidang lantai 2 Gedung Rektorat Universitas Islam Riau, Husnul dilantik oleh Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCl menjadi Kepala Urusan Internasional & Kerjasama UIR. Ia menggantikan Prof Dr Mukhtar Ahmad MSc.

 "Ini tantangan besar buat saya, mengingat nama besar UIR yang sudah mendunia ini harus bisa saya tingkatkan. Terlebih nama besar yang saya gantikan saat ini, sudah sangat terkenal sebagai tokoh besar Riau Dan mantan Rektor Universitas Riau, Prof Dr Mukhtar Ahmad M Sc yang prestasinya sudah kemana-mana," paparnya terkait kesiapan dalam mengemban amanah yang baru ini.


Saat disinggung apa yang akan dilakukan sebagai Kepala Urusan Internasional & Kerjasama yang baru, Dr. Husnul menjawab, "Saya mohon doa Dan dukungan dari kawan-kawan Dan rekan-rekan semua, agar capaian-capaian peningkatan buat UIR bisa meningkat lagi. Jalinan komunikasi yang sudah saya bangun akan segera saya gesa, misalnya dengan Jepang, Arab Saudi serta pemerintah pusat, Provinsi, maupun daerah."

"Sebagai contoh, baru-baru ini Kita melaksanakan kerjasama kolaborasi antara Pemkab Siak-Jepang-UIR dalam rangka mengirimkan mahasiswa asal Siak untuk melanjutkan studi S2 Dan S3 ke Chiba University dengan beasiswa dari Pemerintah Jepang. Tentu hal-hal seperti ini akan kita tingkatkan lagi di Kemudian Hari", tutupnya.


Besarnya harapan UIR yang disematkan kepada doktor muda lulusan Jepang ini bukan tanpa alasan. Rektor UIR mengungkapkan bahwa Dr Husnul adalah figur yang tepat untuk mengemban amanah ini.

"Penunjukan Beliau sudah kami rapatkan dengan seksama. Beliau sangat sesuai untuk amanah ini dengan latar belakang pengalaman internasional yang sudah banyak sekali," ungkap Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCl.

Misalnya, menjalin kerjasama dengan Jepang, mewakili Indonesia dalam ekspedisi internasional di Himalaya, jalinan kerjasama dengan Arab Saudi, membangun kerjasama intens dengan instansi vertikal dan horizontal di Riau hingga Kabupaten Siak. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id