Ketua DPRD Memimpin Kegiatan Ziarah ke Makam Pahlawan

Hari-Pahlawan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, BAGANSIAPIAPI - Ketua DPRD Rokan Hilir, Nasrudin Hasan, memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, di Bagansiapiapi, Jumat, 10 November 2017.

Nasrudin memimpin kegiatan apel sekaligus ziarah ke makam para pahlawan bangsa. Dalam ziarah ini juga hadir Bupati Rohil, Suyatno, Sekdakab Surya Arfan, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, Dandim 0321 Letkol Arh Bambang Sukisworo, Kajari Rohil Bima Suprayoga diwakili Kasi Datun Andreas SH, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemkab Rohil.

Nasrudin Hasan mengajak seluruh kalangan mengingat kembali jasa para pahlawan telah berjuang dalam membebaskan bangsa dari belenggu penjajahan.


"Kita melihat sejarah jasa pahlawan yang dapat menjadi bangsa besar karena adanya kebersamaan itu. Maka para pendiri kemerdekaan RI telah mengariskan, menorehkan kepada kita sebagai generasi penerus bangsa untuk sama menjaga keamanan keteriban masing-masing, stabulitas keonomi, politik, budaya harus dipertahankan," ungkapnya.

Menurutnya, semangat para pahlawan harus terus dilakukan dalam berbagai upaya mengarah ke hal positif. Ia mencontohkan kebersamaan di dalam memajukan daerah. Tanpa kebersamaan cetusnya maka rasa persatuan kesatuan mustahil, sebuah daerah dapat maju. (advertorial)