DPRD Rohil Sayangkan Pendapatan dari Perkebunan Kelapa Sawit Rendah ke Daerah

HM-Bachid-Madjid.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, BAGANSIAPIAPI - Daerah Rokan Hilir (Rohil) merupakan penghasil perkebunan sangat besar di Propinsi Riau. Akan tetapi disayangkan sumbangan untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perkebunan ditaksir masih rendah.

Anggota DPRD Rohil HM Bachid Madjid menekankan agar pemkab bisa meningkatkan PAD dari perkebunan.

"Tapi memang dinilai masih rendah mungkin karena persoalan untuk sektor perkebunan sawit ini masih ada juga berkaitan dengan persoalan harga sawit dan lain-lain sehingga harus bisa diperhatikan dengan baik," ungkap HM Bachid Madjid di Bagansiapiapi.


Anggota dewan dari Bagan Sinembah ini menilai, banyak persoalan terkait sektor perkebunan sawit yang bila dioptimalkan dapat memberikan sumbangan secara signifikan bagi daerah.

Baik dari hulu hingga hilir, banyak yang bisa gali. Menurutnya jika memang pemkab serius mengarap sektor perkebunan Sawit ini maka kendala yang disebabkan oleh defisit anggaran bisa teratasi.

Dirinyameminta pemkab turut dapat campur tangan terkait pengendalian harga TBS di pasaran. Pasalnya disinyalir ada permainan harga sawit secara sebelah pihak sehingga hanya menguntungkan pihak tertentu saja. (advertorial)