Nancap Langsung Bocor! Ini Penampakan Ranjau Paku yang Bertebaran di Jalanan Pekanbaru

Penampakan-ranjau-paku.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat harus lebih waspada dan berhati-hati. Terlebih lagi saat melintasi ruas Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru.

Pasalnya, jalanan tersebut telah dipenuhi oleh ratusan batang paku hasil kejahilan dari orang yang tak bertanggung jawab. Penemuan ini dibuktikan. dengan telah dikumpulkannya sebanyak 5 kg paku oleh tim sapu bersih ranjau paku Polresta Pekanbaru.

Baca juga:

Hadeh, Tim Sapu Bersih Kumpulkan 5 Kg Ranjau Paku Di Jalan Tuanku Tambusai

Korban ranjau paku pun sudah banyak yang mengeluh dan melapor ke Polresta Pekanbaru. Mereka mengeluh bocor ban akibat terkena paku. Keluhan inilah yang melatarbelakangi polisi menurunkan tim sapu bersih.

Lokasi yang mereka pilih untuk menjalankan operasi ini merupakan Jalan lintasan yang ramai dilalui oleh pengendara kendara roda dua maupun empat. Jalan ini juga merupakan jalan yang sering dilalui oleh para pengendara dari dan tujuan Kampar hingga Sumatera Barat.


Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 26 Desember 2017, paku-paku yang berserakan tersebut hanya mempunyai satu jenis. Yaitu paku dengan ukuran 1 inci.

Kondisi dari paku-paku tersebut juga tampak masih baru. Belum pernah dipergunakan karena bentuknya masih tajam pada ujungnya. Begitu juga pada pangkalnya yang masih bagus dan rapi.

Selain itu, beberapa dari hasil sapu bersih ranjau paku Polresta Pekanbaru ini juga menemukan paku yang telah dimodifikasi dengan sedemikian rupa agar jebakan yang dibuat ini langsung bereaksi pada kendaraan.

"Tindak lanjut dari laporan masyarakat ini memang benar. Kita temukan banyak paku yang dilakukan oleh oknum bahkan ada yang berbentuk berbelit-belit seperti ini," kata Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi Priadinata saat menunjukkan paku yang berhasil di dapat,"Selasa, 26 Desember 2017.

"Kepada masyarakat tetap terus berhati-hati sembari memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan perbuatan yang tidak baik seperti ini,"tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id