Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Wagubri Jamin Pasokan Gas Melon Aman

Elpiji-Melon.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim menjamin ketersediaan pasokan gas 3 kg bersubsidi bagi warga miskin menjelang tahun baru masehi 2018 mendatang. Sebab, Pertamina telah membuat kebijakan baru dengan mengadakan operasi pasar terpadu.

"Pihak Pertamina tadi sudah mengatakan bahwa pasokan gas 3 kg di Riau akan terpenuhi menjelang Natal 2017 dan tahun baru 2018," katanya di Pasar Cik Puan, Rabu, 20 Desember 2017.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Direktur Sales Eksekutif LPG, Adi Bagus Haqqi membenarkan ucapan dari orang nomor dua di Riau itu. Operasi pasar nantinya akan mereka lakukan di 12 titik hanya untuk wilayah Pekanbaru diluar dari 11 Kabupaten dan Kota yang ada di Riau.

"Kita sudah membuat operasi pasar di 12 lokasi yang berbeda sejak tanggal 18 sampai 10 Januari 2018 mendatang," imbuhnya.


 

Sehingga dengan diberlakukannya operasi pasar tersebut, pemenuhan terhadap gas bersubsidi akan segera terpenuhi sebesar 7 ribu tabung gas 3 kg.

Operasi pasar itu diluar dari distribusi yang mereka lakukan sehari-hari dengan persentase 103-105 persen atau setara dengan 140 ribu tabung gas per hari.

"Selama ini kan maka dibilang langka karena penggunaannya tidak tepat sasaran. Dipakai untuk usaha non mikro. Kami imbau beralihlah ke pemakaian gas non subsidi. Gas 3 kg hanya untuk masyarakat yang tidak mampu," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id