Meriah! Ekspo Min 1 Pekanbaru Tampilkan 27 Stand Kuliner Khas Melayu Riau

Expo-Min-1-Pekanbaru.jpg
(Dara Fitria)

LAPORAN: DARA FITRIA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 27 stand siswa kelas 1 hingga kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pekanbaru tampil pada Expo Minsa Pekanbaru tahun 2017. Kegiatan yang digelar di halaman sekolah Jalan Sumatera, Kamis 14 Desember 2017 dibuka langsung Kabid Penmad Kemenag Provinsi Riau Dr. Asmuni Hasan, MA.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Pekanbaru Edwar S Umar, Camat Pekanbaru Kota dan Lurah Simpang Empat Kota Pekanbaru.

Aneka boga rasa khas Melayu dari 12 kabupaten/kota di Riau disajikan pada Expo Minsa tahun 2017 yang mengusung tema "Melejitkan Karakter dan Inovasi Melalui Boga Rasa Khas Melayu Riau".

Kepala MIN 1 Pekanbaru Fitrisma Rais menyampaikan, Expo Min 1 Pekanbaru terinspirasi dari expo madrasah Riau yang sebelumnya sempat digelar setiap tahun, namun terhenti dilaksanakan sejak beberapa tahun terakhir.

"Expo Min 1 Pekanbaru digelar tetap setiap tahunnya, sebagai ajang bagi siswa dan siswi menampilkan kreativitas mereka," ujarnya.

Disampaikan Fitrisma juga, event tahunan ini sudah dimusyawarahkan dengan seluruh elemen guru, para wali kelas, wali murid dan komite sekolah untuk memotivasi siswa dalam berkreasi dan berinovasi. Persiapan pelaksanaan Expo Minsa 2017 ini sudah mulai dilakukan sejak 2 pekan lalu.


"Dengan expo ini, diharapkan akan lahir generasi yang tinggi kreativitas," ujarnya.

Minsa Expo sendiri digelar, sebagai penutup kegiatan proses belajar semester siswa madrasah di akhir tahun.

Untuk tahun ini, mengulang kesuksesan pelaksanaan Expo Minsa tahun lalu, lanjutnya, suasana Expo Minsa 2017 tak kalah dengan expo yang digelar tingkat Provinsi Riau.

Keikutsertaan orang tua murid yang turut ambil bagian mendampingi anak-anak dalam menampilkan hasil karyanya patut diapresiasi. Kekompakan orang tua murid yang berpartisipasi dalam pelaksanaan Expo Minsa turut menjadikan kegiatan tahunan ini sukses terlaksana.

Kepala Kantor Depag Pekanbaru Edwar S Umar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Expo Minsa yang rutin digelar setiap tahunnya. Expo Min 1 Pekanbaru merupakan wadah agar siswa bisa melahirkan kreativitas. Dengan tema yang diusung, akan menambah kecintaan terhadap produk daerah.

Sementara itu, Kabid Penmad Kemenag Provinsi Riau Dr. Asmuni Hasan, MA dalam sambutannya membuka Expo Minsa menyampaikan, kegiatan yang ada di madrasah akan menjadi spirit khusus bagi para siswa dan guru untuk terus berinovasi lebih baik lagi. Partisipasi orang tua yang sangat tinggi, kata Asmuni, turut serta menjadikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan madrasah sukses terlaksana.

Di samping ragam boga rasa Khas Melayu Riau, stand para pelajar Min 1 Pekanbaru turut menampilkan kerajinan tangan para siswa yang dibuat dari barang bekas.

Beragam atraksi siswa siswi juga turut ditampilkan memeriahkan Expo Minsa Pekanbaru 2017 ini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id