Sekdakab Inhil: Perbaikan Sarana dan Prasarana Pendidikan Perlu Komitmen Bersama

Sekdakab-Inhil-Said-Syarifuddin.jpg

Laporan: M ZAENAL

RIAU ONLINE, TEMMBILAHAN - Pada rapat paripurna ke-10 masa persidangan III tahun sidang 2017, secara umum, dalam pandangan umum fraksi-Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hilir (Inhil) menyinggung permasalahan pendidikan di Inhil yang masih tak layak.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhil, Said Syarifuddin, Selasa, 21 November 2017 kemarin, menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil sepakat bahwa peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan, penempatan guru pns di desa, pemerataan dan peningkatan sarana dan prasarana sekolah sangat penting.

"Pemkab Inhil sepakat bahwa hal ini sangat penting dalam mendukung capaian output/outcome pada pelayanan dasar urusan pendidikan, untuk itu perlu dukungan dan komitmen bersama agar dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan," ujarnya.

Selain itu, terhadap pembangunan dan rehab rumah dinas guru Sekolah Dasar Negeri di pedesaan dan peningkatan kesejahteraan guru honor perlu dukungan dan komitmen bersama terutama dalam penyediaan anggaran sesuai kemampuan keuangan daerah.


"Untuk prioritas pembangunan bidang pendidikan, Alhamdulillah Pemkab Inhil senantiasa konsisten dan berkesinambungan dalam mengalokasikan anggaran fungsi pendidikan diatas 20 persen dari belanja daerah, hal ini sebagaimana amanat peraturan perundang-undangan. Adapun sehubungan dengan tanggapan yang disampaikan menjadi perhatian kami pemerintah daerah dalam peningkatan pelayanan di bidang pendidikan," tukas Said Syarifuddin

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id