Diikut Sertakan Dalam Kontes Safety Riding. Ini Pesan Bagi Klub Motor

Safety-Riding.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kasubnit Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru, IPDA Ratna Wilis berharap banyak kepada klub motor yang ada di Pekanbaru untuk selalu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Selain itu, polisi juga menginginkan pada klub sepeda motor untuk selalu menjadi pelopor tertib berlalu lintas di jalan raya sehingga dapat menjadi contoh kepada pengendara di jalan raya.

"Kami ingatkan kepada klub sepeda motor agar selalu menjadi pelopor tertib berlalu lintas di Jalan raya dan dapat dijadikan contoh bagi pengendara lain di jalan raya," katanya di Riau Safety Driving Center (RSDC) Rumbai, Minggu, 10 Desember 2017.

Misalnya dengan tidak menggunakan lampu strobo dan juga knalpot racing yang dapat menganggu pengendara dan masyarakat lainnya. Selain itu melengkapi seluruh sarana dan kelengkapan keselamatan dalam berkendara.

Juga klub sepeda motor diharapkan dapat berperan aktif dalam menekan angka pelanggaran dan juga kecelakaan lalu lintas.


Selain menginginkan sebagai pelopor keselamatan berkendara, klub motor juga diikut sertakan dalam kontes safety riding.

Perlombaan ini melibatkan 30 klub motor yang didukung oleh Satlantas Polresta Pekanbaru, sekolah mengemudi Riau Safety Driving Center (RSDC) dan Honda Capella pekanbaru dengan mengikut sertakan dua orang perwakilannya baik putra dan putri.

Masing masing peserta harus melalui rintangan susunan cone yang telah disiapkan. Bagi yang mampu melewatinya dengan catatan waktu tercepat dan tanpa menyentuh susunan cone akan menjadi yang terbaik dan berpeluang untuk mengikuti lomba tingkat pusat.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id