Warga Inhil Sambut Muharram dengan Shalat Hajat dan Tabligh Akbar

Masjid-Agung-Al-Huda-Tembilahan.jpg
(Dedy Purwadi)

Laporan: M ZAENAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Dalam rangka menyambut pergantian tahun baru Islam (1 Muharram 1439 H), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil), Riau dan masyarakat melaksanakan shalat hajat dan tabligh akbar, Selasa, 19 September 2017 di Masjid Agung Al-Huda, Tembilahan,

"Shalat hajat dan tabligh akbar akan kita laksanakan dengan harapan ampunan, kesalamatan, dan keberkahan akan menyertai kita di tahun-tahun mendatang," jelas Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setdakab Inhil, HM Arifin

Sebagaimana tahun sebelumnya, dijelaskan Arifin, Pemkab akan memfasilitasi kegiatan ini, dan Bupati Inhil beserta unsur Forkopimda Inhil akan ikut bersama-sama mengikuti kegiatan itu.

"Kita juga akan membaca doa awal dan akhir tahun Hijriah, karena doa itu diangap sakral oleh umat Islam di Inhil, karena itu adalah ajaran yang sesuai syariat sebagaimana di sunnahkan oleh Rasulullah SAW, oleh karena itu kita akan membaca doa tersebut saat rangkaian kegiatan," lanjutnya.


Ia pun mengajak dan memghimbau kepada seluru lapisan masyarakat untuk menghadiri dan mengikuti acara yang akan digelar, Rabu, 20 September 2017 dimulai pukul 17.00 WIB dengan membaca surat Yasin.

"Dimulai dengan pembacaan surat yasin, tahlil dan doa akhir tahun, kemudian dilanjutkan dengan Shalat magrib berjamaah, doa menyambut tahun baru Islam, Shalat Hajat berjamah, zikir, doa bersama hingga masuk waktu Isya," ujar Arifin merincikan rangkaian kegiatan.

Sementara itu untuk Tabligh Akbar akan digelar pada hari Kamis, 21 September 2017 setelah Shalat Isya di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan.

Tabligh Akbar ini akan menghadirkan penceramah, Al- Ustad Maruli Ashari Hasibuan, SHI, MH Yang merupakan Dosen Fisipol UIR yang juga merupakan Juara 1 pada Aksi Indosiar 2016.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id