Tahun ini, 12 PNS Alumi IPDN Bertugas di Inhil

Serah-terima-PNS-Inhil.jpg
(Humas Inhil)

Laporan: M ZAENAL

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Serah terima penugasan/penempatan Pegawai Negeri Sipil lulusan Ilmu Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dilaksanakan di Gedung Daerah, Senin, 23 Oktober 2017. Acara ini dihadiri Gubri Arsyadjuliandi Rachman, Asisten Deputi Badan Nasional Penanggulangan Perbatasan (BNPP) Kementrian Dalam Negeri RI Rahmat Ibrahim serta Bupati Walikota Se-Provinsi Riau.

Pada kesempatan tersebut, Sekda H Said Syarifuddin mewakili Bupati Inhil turut menghadiri serah terima penugasan atau penempatan Pegawai Negeri Sipil lulusan IPDN Angkatan XXIII TH 2017, didampingi Kepala BKPSDM H Fauzar dan 12 orang PNS lulusan IPDN Angkatan XXIII yang di tempatkan di Kabupaten Inhil.

Sambutan Gubernur Arsyadjuliandi Rachman saat melepas PNS lulusan IPDN mengatakan, atas nama pemprov sangat mendukung sekali program baru oleh KEMENDAGRI RI dengan alumni IPDN ini tersebar di segala provinsi tidak dari provinsi asal. 

Dengan harapan anak-anak ini bisa melaksanakan tugas dengan baik. Beliau menambahkan, wilayah Provinsi Riau termasuk provinsi yang tumbuh yang berada di tengah-tengah pulau Sumatra dan berdekatan lansung dengan beberapa negara tetangga sehingga kita masuk kegiatan regional dan internasional.


"Untuk itu diharapkan kepada Anak-anak IPDN yang baru lulus, yang dipersiapkan oleh pemerintah supaya belajar dan tetap jaga diri dengan perkembangan zaman ini serta profesional dalam bekerja karena masih muda-muda," pesannya.

Sementara itu Sekda H.Said Syarifuddin usai menghadiri serah terima tersebut mengatakan, pada tahun ini pemerintah mempunyai program penempatan alumni IPDN di daerah perbatasan. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Inhil mendapat 12 orang alumni IPDN Angkatan Ke XXIII, karena Inhil termasuk wilayah terluar dan 12 orang alumni IPDN Angkatan XXIII ini berasal dari Provinsi lain karena ini merupakan Program Pemerintah.

Beliau berharap kepada Anak-anak Alumni IPDN Angkatan XXIII ini bisa menyesuaikan diri karena Kabupaten Inhil ini termasuk daerah perbatasan yang banyak melalui perairan dan yang lebih penting cepat bersatu dengan masyarakat, aparat serta Kondisi Inhil.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id