Selamat! 7 Pembina Pramuka Inhil Lulus KPD Tingkat Riau

KPD-Pramuka-Wilayah-Riau.jpg

Laporan: M ZAENAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengirim tujuh pembina pramuka untuk mengikuti Kursus Pelatih Pembina Tingkat Dasar (KPD) Wilayah Riau pada tanggal 28 November 2017 hingga 3 Desember 2017 di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Siak.

Alhamdulillah, utusan Inhil berhasil lulus dalam kursus tingkat Provinsi Riau tersebut. Mereka lulus dalam latihan bersama 78 peserta lain.

Mereka telah mengikuti materi selama 62 Jam oleh kakak pelatih Pusdiklatda Riau dan juga telah dilantik oleh Ketua Pusdiklatda Kak Mardjono, Minggu, 3 Desember 2017 tengah malam pukul 00.05 WIB, di Buper Tengku Buang Asmara, Kabuparen Siak.

Perwakilan Kwartir Cabang Inhil Abdul Aziz SPd I mengatakan, kami semua mengucapkan ribuan terimakasih kepada para pelatih dan unsur Pimpinan Kwartir Cabang Inhil atas dipercayakannya untuk mengikuti KPD Riau tahun 2017.


"Kami siap memberikan ilmu-ilmu yang telah didapat kepada seluruh pembina dan peserta didik di wilayah Kabupaten Inhil," ucapnya.

Senada, Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Inhil, Junaidi SSos MSi mengatakan, Kwartir Cabang akan terus meningkat kapasitas kemampuan para pembina melalui kursus dan pelatihan.

"Diharapkan para pembina akan dapat memberikan pengetahuannya yang diperoleh kepada adik-adik ataupun peserta didik," ungkapnya, Selasa, 5 Desember 2017.

Adapun tujuh nama utusan Inhil adalah :
1. Said Abdul Azis, S.Pd.I (Kwartir Cabang Inhil)
2. Alfian, A.Md (Kwartir Cabang Inhil)
3. Ani Kristiyani, S.Pd.SD (Kwartir Cabang Inhil)
4. Yendrita S.Pd.SD (Kwartir Cabang Inhil)
5. Partiman, MM (Kwartir Ranting Kateman)
6. Alias (Kwartir Ranting Enok)
7. Sumiah, S.Pd (Kwartir Ranting Pelangiran)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id