Biar Nggak "Mager" HiLo Ajak Siswa di Pekanbaru Ikut Festival Teen Body Move

HiLo-Teen-Festival-2017.jpg
(Fatma Kumala)

Laporan: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jaman sekarang identik dengan jamannya gadget, yang membuat para kawula muda menjadi mager alias males gerak. Biar nggak males gerak, HiLo menggelar Teen Festival 2017 dengan melakukan audisi ke sekolah-sekolah di Pekanbaru.

"HiLo Teen Body Move ini sebenarnya supaya mereka aktif dan tidak malas bergerak, karena sekarang kan zamannya gadget. Jadi melalui senam yang kita lakukan ini, kita sekalian mengedukasi mereka untuk lebih aktif bergerak," ujar Marketing Promotion Region Riau Steven Yuniarto, Minggu 3, Desember 2017.

Dari 100 siswa yang terjaring audisi, terpilih 25 grand finalis yang maju ke tahap grand final. Mereka inilah yang lanjut untuk memperebutkan juara satu, dua, dan tiga. Untuk juara satu, jelasnya, akan memeroleh uang tunai sebesar Rp1,5 juta, juara dua sebesar Rp1 juta, dan juara tiga sebesar Rp750 ribu.

Iven yang sudah ketiga kalinya digelar di Pekanbaru ini terdiri dari tiga program, yakni Artivity, Artalent, dan HiLo Teen Body Move. Dan semua kategori ini tidak dipungut biaya alias gratis.

"Jadi pemenang satu, dua, dan tiga dari program artivity dan artalent ini kita ambil untuk SMP dan SMA. Mala jumlah pemenangnya nanti ada 12 pemenang," tuturnya.

Steven juga menjelaskan ketiga program tersebut. Pertama artivity, ini merupakan karya yang dibuat oleh para siswa dengan menggunakan kotak kosong HiLo Teen.

Berdasarkan pantauan RIAUONLINE.CO.ID di lokasi Grand Final, di lantai dasar Plaza Sadira, tampak berbagai hasil karya yang diciptakan para siswa menggunakan kotak kosong HiLo Teen tersebut.


Kedua, artalent. Tim HiLo Teen Festival turun langsung ke seluruh sekolah di Pekanbaru untuk melihat dan mengaudisi bakat dari peserta. Berbagai bakat juga ditunjukkan dalam artalent ini seperti dance, tari tradisional, musik tradisional, puisi, band, akustik, dan lainnya.

Terakhir yakni HiLo Teen Body Move. Ini merupakan kegiatan edukasi yang diberikan kepada siswa melalui senam. Jadi, tujuan dari acara ini adalah untuk mewadahi para siswa dalam bidang seni dan bakat.

"Kita mewadahi mereka yang kreatif, memiliki jiwa seni, dan memiliki bakat apapun itu," terangnya.


Lebih lanjut ia mengatakan, juri yang menilai kreativitas dan bakat peserta adalah mereka yang sudah ahli di bidangnya. Seperti daner, music director, dan seniman. Di akhir acara, akhirnya diumumkan 12 pemenang HiLo Teen Festival 2017, berikut ini:

Artivity SMP
1. Dharma Loka dengan tema HiLo di Tanah Melayu
2. SMPN 4 dengan tema Istana Siak
3. SMPN 32 dengan tema Hotel.

Artivity SMA
1. SMK Dharma loka dengan tema Green Village
2. SMK Dharma Loka dengan tema Pasar malam
3. SMA d Dharma Loka dengan tema Excavator

Artalent SMP
1. Nada
2. Musik tradisional dari As-Shofa
3. Dance dari Dharma Loka

Artalent SMA
1. Band dari Al Azhar
2. Band dari Dharma Loka
3. Teater dari SMAN 7

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id