Tendang dan Teriakin Mobil di Jalanan, 4 Bocah ini Diamankan Polisi

Anak-jalanan.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebuah rekaman kamera tentang aksi anarkis yang dilakukan empat anak jalanan di Pekanbaru menjadi viral. Dalam rekaman tersebut terlihat tiga anak laki-laki dan seorang anak perempuan melakukan tindakan anarkis kepada sebuah kendaraan mobil bak terbuka di daerah Simpang Pagi Arengka.

Mereka menendangi mobil jenis bak terbuka. Mereka bahkan berusaha mengejar pengemudi mobil dan terlihat meneriakinya.

Ulah mereka terekam kamera dan dengan cepat video tindakan tidak terpuji ke empat anak dibawah umur tersebut menyebar hingga menjadi pembicaraan masyarakat Pekanbaru.

Pasca kejadian yang diperkirakan terjadi medio pekan ini, personel Polsek Tampan, Pekanbaru bergerak cepat. 
Kapolsek Tampan Kompol Rezi Darmawan mengatakan ke empat bocah itu berasal dari Bogor, Padang dan dua lainnya dari Pekanbaru. Ia menuturkan ke empat bocah itu diamankan setelah tindakan mereka viral di media sosial.

"Videonya viral dan menjadi atensi pimpinan. Kita segera amankan supaya opini masyarakat tidak berkembang karena video tersebut," katanya.


Keempatnya pun berhasil diamankan pada Kamis 30 November 2017 sore dan hari ini, diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Pekanbaru.

"Untuk sementara anak-anak tersebut kita tempatkan di penampungan (shelter) dan berikan pembinaan," kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pekanbaru, Chairani, Jumat 1 Desember 2017.

Pihaknya akan memberikan pembekalan psikologi, spiritual, mental dan agama kepada ke empat bocah tersebut. Lebih jauh, ia menuturkan Dinsos Pekanbaru akan memulangkan anak-anak tersebut, baik yang berasal dari luar kota maupun di kota Pekanbaru sendiri.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id